Supercar Harian Ferrari Roma Meluncur di RI

M Luthfi Andika - detikOto
Senin, 15 Mar 2021 09:47 WIB
Penampakan Ferrari Roma
Ferrari Roma. Foto: Grandyos Zafna

Lari ke bagian interior, konsep arsitektur diterapkan pada Ferrari Roma. Dikatakan hal ini berawal dari satu ide untuk membuat dua ruang terpisah, masing-masing untuk pengemudi dan penumpang dalam konsep Dual Cockpit.

Tampilan kokpit ganda yang sangat inovatif ini dicapai dengan memperluas filosofi yang diterapkan pada dasbor ke seluruh kabin. Kombinasi keanggunan dan sporty yang diseimbangkan secara cerdik untuk memberi kesan unik.

Penampakan Ferrari RomaPenampakan Ferrari Roma Foto: Grandyos Zafna

Tidak seperti mobil sport milik "Prancing Horse" lainnya yang biasanya lebih berorientasi pada pengemudi, kabin Ferrari Roma memiliki struktur yang hampir simetris antara ruang. Hal ini bertujuan agar penumpang merasakan pengalaman berkendara yang berbeda layaknya menjadi seorang co-pilot. Sejalan dengan integrated architecture approach, berbagai bentuk telah dibuat untuk menciptakan kesinambungan tekstur dengan kemewahan kabin.

Ferrari Roma juga menggunakan setir telah diatur oleh konsol sentral dengan plat logam modern yang mengacu pada fitur ikonik.

Mobil yang dinamis dan asyik untuk dikendarai

Perkembangan dinamis Ferrari Roma difokuskan untuk memberikan kepuasan dan kenyamanan berkendara yang luar biasa berkat bobot kendaraan yang rendah dan memiliki evolusi dari teknologi "Slip Slide Control".

Penampakan Ferrari RomaPenampakan Ferrari Roma Foto: Grandyos Zafna

Sasis Ferrari Roma juga mendapatkan perubahan baik Body shell dan sasis telah didesain ulang untuk bisa mengurangi bobot. Faktanya, 70% dari komponennya semua baru, "Mid-front-engined 2+" Ferrari Roma memiliki rasio berat terbaik di kelasnya.

Ferrari Roma menganut konsep "Slide Slip control 6.0", yang menggabungkan algoritma yang memberikan perkiraan presisi untuk "sideslip" ke sistem kontrol "on-board". SSC 6.0 mengintegrasil‹an sistem E-Diffl, F1-Trac, SCM-E Frs dan Ferrari Dynamic Enhancer, semuanya diberikan untuk memberikan rasa nyaman saat berkendara.

Selanjutnya sistem Ferrari Dynamic Enhancer yang membuat mobil ini lebih mudah dikendarai dan sangat menyenangkan untuk dikendarai. Sistem Ferrari Dynamic Enhancer akan menawarkan sistem kontrol dinamis yang bisa menyesuaikan tekanan rem.

Ferrari Roma juga diselipkan sistem ADAS (SAE Level 1) opsional seperti Adaptive Cruise Control yang dapat diperintahkan langsung dari roda kemudi untuk interaksi yang lebih cepat dan aman. Sistem Autonomous Emergency Braking, Lane DepaKure warning with Traffic Sign Recognition, Blind Spot Detection with Rear Cross Traffic Alert dan Surround View Camera juga ditawarkan Ferrari Roma.



Simak Video "Lamborghini Countach Resmi Hidup Lagi, Mobil Impian Anak 90-an"
[Gambas:Video 20detik]

(lth/rgr)