Viral Tesla Ringsek karena Kecelakaan di Tol Jakarta, Bagaimana Perbaikannya?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 10 Mar 2021 09:59 WIB
Tesla Model 3 Facelift
Prestige Motorcars jamin layanan perbaikan Tesla yang rusak karena kecelakaan. Foto: Prestige Image Motorcars
Jakarta -

Sebuah mobil listrik Tesla terekam kamera mengalami kecelakaan di jalan tol di Jakarta. Saat kecelakaan, kondisi jalan sedang basah dan licin.

Mobil listrik Tesla berkelir merah itu pun ringsek karena kecelakaan. Airbagnya sampai mengembang.

Tesla Model 3 ringsek kecelakaan di Tol JakartaTesla Model 3 ringsek kecelakaan di Tol Jakarta Foto: Instagram @carinadht

Menurut Carina yang mengunggah video tersebut di akun instagram @carinadht, peristiwa kecelakaan itu terjadi pada Senin (8/3/2021). Kecelakaan Tesla tersebut terjadi di Tol PIK arah Semanggi.

Di Indonesia, mobil listrik Tesla dipasarkan oleh Prestige Motorcars. Menurut Presiden Direktur Prestige Motorcars, Rudy Salim, mobil listrik Tesla yang terlibat kecelakaan di tol itu sudah ditangani.

"Iya, sudah di bengkel kami sedang dianalisa," kata Rudy kepada detikcom, Rabu (10/3/2021).

Dia menegaskan, Prestige Motorcars tetap melayani purnajual mobil listrik Tesla. Termasuk perbaikan jika mobil listrik Tesla milik konsumen rusak karena kecelakaan.

"Tapi harus didiagnosa dulu untuk perbaikannya," sebut Rudy.

Soal berapa lama perbaikan kerusakan mobil listrik Tesla karena kecelakaan, Rudy tak bisa memastikan. Menurutnya, hal itu tergantung dari kerusakan yang dialami.

Untuk perbaikan, Prestige Motorcars sudah memiliki alat khusus. Jika kerusakannya tidak terlalu parah, menurut Rudy, pihaknya tak perlu memanggil pihak Tesla.

"Kami ada alat diagnostic yang cukup untuk memperbaiki Tesla. Kalau belum 80% rusak belum perlu panggil dari Tesla," ujarnya.

Sementara itu, Rudy mengatakan mobil listrik Tesla yang dijual di Indonesia sudah bisa di-cover oleh asuransi. Kata dia, sudah banyak perusahaan asuransi yang bisa meng-cover mobil listrik.

"Bisa di-cover (asuransi) layaknya mobil combustion engine," ucap Rudy.

Saat ini, Prestige Motorcars sendiri menjual tiga model mobil listrik Tesla. Di antaranya adalah sedan Tesla Model S, SUV Tesla Model X, dan mobil listrik Tesla termurah Tesla Model 3. Untuk Tesla Model S dan Model X harganya sekitar Rp 3 miliaran. Sementara Tesla Model 3 yang menjadi Tesla termurah dibanderol Rp 1,5 miliaran.



Simak Video "Mobil Listrik Murah dari Wuling Laku Keras di China, Hajar Penjualan Tesla"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)