Ragam Keringanan Servis Mobil Terdampak Banjir

Tim detikcom - detikOto
Sabtu, 27 Feb 2021 20:10 WIB
Kompleks kantor Gubernur Jawa Tengah (Jateng) di Kota Semarang kebanjiran sore ini. Sejumlah motor dan mobil tak luput terendam banjir.
Mobil-mobil terendam banjir. Foto: Angling Adhitya Purbaya

3. Hino

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) melaksanakan program Service Campaign "Hino Peduli Banjir" yang berlangsung selama bulan Februari 2021 hingga Maret 2021. Konsumen Hino dapat memanfaatkan program ini dengan langsung mendatangi dealer Hino terdekat dan bisa mendapatkan diskon suku cadang hingga 35% dan diskon jasa servis hingga 50%.

Selain itu, Hino juga memberikan gratis pengecekan 55 item (Free Check-Up Campaign) pada kendaraan yang terdampak banjir, antara lain mesin, transmisi, propeller shaft, rear axle, system hydraulic, sistem rem dan roda, sistem kemudi, sistem suspensi, sistem kelistrikan, bodi kendaraan dan lainnya. Program ini berlaku khusus bagi pelanggan Hino yang kendaraan bisnisnya terkena musibah banjir.


Program Hino Peduli Banjir juga diberikan pada customer yang membutuhkan servis di lokasi mereka, jika unit kendaraan mereka tidak dapat menjangkau ke dealer terdekat.

"Musibah yang terjadi ini tentunya berdampak pada pelanggan kami yang kendaraannya terendam banjir. Oleh karena itu, kami menyediakan Program Hino Peduli Banjir 2021 agar membantu unit customer bisa segera beroperasi kembali, dan meringankan beban biaya perbaikan mereka. Program ini sekaligus menjamin layanan purna jual Hino sebagai yang utama dalam menjaga kendaraan sebagai salah satu investasi dari customer," ujar Irwan Supriyono, After Sales Service Director HMSI.

4. Mitsubishi

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) meluncurkan program perawatan yang ditujukan untuk konsumen mobil Mitsubishi Motors yang terdampak banjir.

"Mitsubishi Peduli Banjir" diselenggarakan pada periode 22 Februari-31 Maret 2021 di seluruh dealer resmi Mitsubishi Motors di Indonesia dengan fasilitas 3S. Konsumen model kendaraan Mitsubishi Motors yang terdampak banjir dapat memanfaatkan keuntungan program "Mitsubishi Peduli Banjir" dengan menghubungi Mitsubishi Motors Customer Care (0804-1-300-300).

Adapun manfaat yang diberikan kepada konsumen melalui program ini sebagai berikut:

- Suku cadang: diskon harga suku cadang sebesar 20%
- Jasa: diskon biaya jasa 10%
- Layanan towing: gratis biaya towing untuk kendaraan dalam masa garansi di bawah 3 tahun dan dalam radius di bawah 50 km. Mobil di luar masa garansi atau di atas 3 tahun dengan jarak radius hingga 30 km diberi diskon 50%.

"Sebagai bentuk komitmen berkelanjutan untuk melindungi konsumen dan kendaraannya melalui layanan purna jual khas Mitsubishi One, kami ingin turut meringankan beban konsumen Mitsubishi Motors yang kendaraannya terdampak dengan program Mitsubishi Peduli Banjir. Kami berharap Anda selalu dalam keadaan sehat dengan kondisi kendaraan prima untuk menunjang berbagai aktivitas dan kebutuhan keseharian," ungkap Eichiro Hamazaki, Director After Sales Division PT MMKSI.


(rgr/din)