Mobil Dinas Wali Kota Probolinggo Bisa Dipinjam buat Nikahan, Gratis Plus Sopir

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 20 Jan 2021 17:53 WIB
Mobil Dinas Wali Kota Probolinggo Bisa Dipinjam buat Nikahan
Mobil Dinas Wali Kota Probolinggo Bisa Dipinjam buat Nikahan. Foto: Portal Pemkot Probolinggo.
Probolinggo -

Masyarakat yang ingin menikah bisa memakai mobil pejabat. Beberapa pejabat daerah meminjamkan mobil dinasnya kepada warganya yang ingin melangsungkan pernikahan.

Yang terbaru, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin mengabarkan bahwa mobil dinasnya bisa dipinjamkan untuk pengantin. Dikutip dari portal Pemerintah Kota Probolinggo, mobil dinas yang dipinjamkan untuk mobil pengantin itu adalah sebuah MPV Nissan bernomor polisi N 1 PP.

"Kalau ada saudara atau tetangga yang mau menikah silakan bisa pakai mobil ini. Silakan masyarakat Kota Probolinggo boleh memanfaatkan mobil milik pemkot, yang biasa saya pakai ini. Yang penting bermanfaat," katanya.

Disebutkan, mobil dinas tersebut bisa dinikmati oleh masyarakat. Habib Hadi mengatakan jika ada yang pinjam mobil dinas itu, maka pada hari itu dirinya akan menggunakan mobil lainnya.

"Silakan pakai tanpa biaya alias gratis," katanya.

Pengantin yang ingin menggunakan mobil dinas Wali Kota Probolinggo harus mendaftarkan diri terlebih dahulu ke Bagian Umum Setda Kota Probolinggo di Jalan Panglima Sudirman dengan melampirkan KTP asli. Habib Hadi mengatakan, mobil dinasnya dipinjamkan beserta sopirnya. Pengantin tinggal menikmati mobil dinas Nissan Elgrand ini.

"Jabatan serta amanah, bukan menjadi batas dan jarak antara saya dengan warga. Jadi saya pikir mobil dinas ini boleh dipakai warga dalam momen spesial pernikahan. Semoga, bisa menambah kebahagiaan kedua mempelai dalam acara pernikahannya," katanya.

Adapun mobil dinas Wali Kota Probolinggo yang bisa dipakai warga ini adalah Nissan Elgrand 2.5 HW Star 4x2 AT tahun 2014. Nissan Elgrand merupakan salah satu mobil mewah pesaing Toyota Alphard.

Ini bukan kali pertama pejabat daerah meminjamkan mobil dinasnya kepada warganya yang ingin menikah. Sebelumnya, beberapa pejabat lain seperti Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono, Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi hingga Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan sama-sama meminjamkan mobil dinasnya buat warganya yang ingin menikah. Mereka pun menggratiskan penggunaan mobil dinas oleh warganya.



Simak Video "KPK soal Mobil Dinas Pimpinan: Tunjangan Transportasi Akan Dihapus"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)