Kapan Nissan Magnite Dikirim ke Konsumen Indonesia?

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 12 Jan 2021 12:25 WIB
Nissan Magnite
Nissan Magnite. Foto: Dok. Nissan
Jakarta -

Nissan Magnite yang diluncurkan di Indonesia pada Desember 2020 lalu sudah bisa dipesan oleh konsumen. SUV kompak buatan Nissan India ini dijual mulai Rp 208,8 juta. Jika konsumen memesan unit Nissan Magnite sekarang, kapan akan didistribusikan?

Dijelaskan Direktur Sales & Marketing PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI), Tan Kim Piauw, dalam Virtual Media Briefing 'All-New Nissan Magnite', Selasa (12/1/2021), Nissan Magnite akan dikirim ke konsumen dalam dua bulan ke depan.

"Perlu kami informasikan bahwa suplai atau distribusi pertama akan kami lakukan di bulan Maret tahun ini. Ya tentunya ini terkait dengan order-order yang sudah masuk," ujar Tan Kim Piauw.

Sementara bagi konsumen yang baru melakukan pemesanan di bulan Januari 2021 ini, maka harus lebih lama bersabar. Sebab unitnya baru akan dikirim sekitar bulan 4 atau bulan 5.

"Kemudian terkait dengan tipe dan juga warna, berapa lama pelanggan harus menunggu kalau saat ini melakukan pembelian? Saat ini masa tunggu kami perkirakan untuk order-order baru yang masuk sekarang, kami akan bisa suplai sekitar bulan April dan bulan Mei. Kita juga akan terus bicara kepada pihak Nissan Asean maupun Nissan India, supaya bagaimana terus bisa memenuhi permintaan konsumen di Indonesia," terangnya lagi.

Sebagai informasi, Nissan Magnite mengusung jenis compact SUV, yang diklaim punya desain berani, dan memiliki banyak fitur dan teknologi modern. Kehadirannya bakal meramaikan pasar SUV mungil di Indonesia, mobil ini akan menjadi lawan bagi KIA Sonet.

Nissan Magnite didukung oleh mesin HRAO 1.0 liter turbocharged terbaru yang sanggup menghasilkan tenaga puncak 100 PS dan torsi maksimum hingga 160 Nm. Mesin ini tersedia dengan pilihan transmisi manual 5-speed dan X-TRONIC CVT. Nissan menyebut Mesin HRA0 1.0 liter Turbo ini memberikan akselerasi hingga 50% lebih baik dibandingkan mesin non-turbo di kelasnya.

Nissan Magnite telah dilengkapi teknologi canggih seperti Nissan Intelligent Mobility (NIM), lalu ada Around View Monitor yang menyajikan tampilan mobil seperti bird's eye view di layar monitor.

Teknologi modern juga disuguhkan dengan fitur-fitur yang intuitif dan human-centric antara lain dengan kehadiran panel instrumen 7 inci TFT dengan Drive Assist Display.

Mobil ini juga menempatkan kendali di ujung jari di lingkar kemudi multifungsi dengan pengaturan cruise control serta kehadiran fitur infotainment dengan layar sentuh 8 inci yang dapat terhubung ke ponsel pintar. Nissan Magnite juga sudah menggunakan kunci smart keyless yang dipadukan dengan kehadiran tombol Start-Stop.

Untuk urusan keselamatan, Nissan Magnite punya Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Hydraulic Brake Assist (HBA), Vehicle Dynamic Control (VDC), Traction Control System (TCS), Hill Start Assist (HSA).

Varian dan Harga Nissan Magnite

- All-New Nissan Magnite - Upper MT Rp 208.800.000
- All-New Nissan Magnite - Premium MT Rp 226.300.000
- All-New Nissan Magnite - Premium CVT Rp 238.800.000



Simak Video "Mantap! Road Trip Jakarta-Bali with Corolla Cross Hybrid"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)