Magnite Banjir Pesanan, Nissan Tambah 1.000 Pekerja untuk Percepat Produksi

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 06 Jan 2021 16:34 WIB
Nissan Magnite, SUV mungil yang Mirip Datsun
Nissan Magnite. Foto: Dok. Nissan
Jakarta -

SUV murah Nissan Magnite mendapat sambutan yang besar dari konsumen otomotif di India. Sejak dijual resmi pada 2 Desember 2020, Nissan Magnite diklaim telah dipesan lebih dari 32.800 unit. Nissan India tidak ingin konsumen menunggu lama. Oleh sebab itu, 1.000 pekerja bakal ditambahkan untuk mempercepat produksi mobil SUV kompak ini.

Dilansir dari India Times, Nissan mengembangkan fasilitas produksi shift ketiga untuk mengurangi masa tunggu menjadi dua hingga tiga bulan. Maka itu, Nissan akan menambah 1.000 orang di pabriknya.

"Kami senang memperkuat strategi industri kami dengan shift ketiga untuk memenuhi permintaan pelanggan yang terus meningkat. Kami berharap dapat melanjutkan kontribusi kami pada sektor manufaktur dan industri di negara ini dan membantu menciptakan lebih banyak kesempatan kerja selama periode yang tidak pasti ini," kata COO Nissan Motor, Ashwani Gupta.

"Upaya kami adalah untuk meningkatkan kepuasan pelanggan kami melalui masa tunggu yang lebih singkat selama dua hingga tiga bulan. Ini tentunya akan membuka lapangan kerja tambahan untuk meningkatkan produksi dan kapasitas pengiriman. Kami mempekerjakan lebih dari 1.000 orang di pabrik kami, dan kami telah memperkuat jaringan dealer kami," timpal Presiden Nissan Motor India, Sinan Ozkok.

Sebagai informasi, Nissan Magnite pertama kali meluncur secara global pada Oktober 2020 di India. Mobil ini memiliki desain grille depan dengan bentuk heksagonal mirip Datsun GO Panca.

Di India, harga Nissan Magnite ini berada di kisaran 500.000 rupee sampai 1.000.000 rupee atau Rp 99,7 jutaan sampai Rp 199 jutaan jika dikonversi ke rupiah.

Nissan Magnite juga sudah dirilis di Indonesia dengan harga mulai Rp 208,8 juta. Bicara mesin, Nissan Magnite didukung mesin HRAO 1.0 liter turbocharged terbaru yang sanggup menghasilkan tenaga puncak 100 PS dan torsi maksimum hingga 160 Nm.



Simak Video "Nissan Launching SUV Kicks e-Power, Bukti Belum Mati di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)