Bagian II: Juli-Desember

Daftar Mobil yang Dirilis di Indonesia Sepanjang 2020

Tim Detikcom - detikOto
Jumat, 01 Jan 2021 15:38 WIB
PT. Toyota Astra Motor meluncurkan Yaris Terbaru, Selasa (8/9).
Toyota Yaris jadi salah satu mobil terbaru yang rilis di Indonesia tahun ini (Dok. Toyota Astra-Motor)

OKTOBER

Toyota Fortuner

PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan salah satu andalannya di segmen SUV, New Fortuner, bersamaan dengan peluncuran mobil medium-MPV nya yaitu Kijang Innova 2020.

Mesin diesel ramah lingkungan 2GD-FTV 2.400 cc yang sanggup menghasilkan tenaga 149.6 PS dan torsi 40.8 kgm disematkan pada mobil ini. Mobil ini juga mengadopsi electronically controlled common-rail injection system dengan tekanan hingga 250 MPa yang membuatnya semakin irit bahan bakar.

Untuk harga, New Fortuner yang terdiri dari delapan tipe ini dibanderol mulai dari harga Rp 504,9 hingga Rp 704,5 juta.

Mini Cabrio Sidewalk Edition

MINI CabrioMINI Cabrio Foto: Rangga Rahadiansyah

MINI Indonesia meluncurkan the new MINI Cabrio Sidewalk Edition, sebuah edisi khusus yang hadir pertama kalinya untuk model MINI Cabrio dengan jumlah terbatas, dengan harga Rp 880 juta (off the road) di Indonesia.

MINI Cabrio menjadi satu-satunya model atap-terbuka di segmen compact-car premium. Warna cat khusus Deep Laguna metallic yang belum pernah ada di seluruh model MINI, semakin tingkatkan eksklusivitas the new MINI Cabrio Sidewalk Edition.

Renault Triber

Renault memboyong salah satu mobil andalannya, Renault Triber dengan transmisi otomatis ke pasar Indonesia.

Tuas transmisi Renault Triber dilengkapi fitur tiptronik, yang memberikan kemudahan bagi pengemudi untuk memindahkan transmisi layaknya transmisi manual, untuk kontrol akselerasi yang lebih sesuai keinginan.

Dengan bergabungnya Renault Triber transmisi otomatis ini, kini varian ini memiliki enam tipe Triber, yang dihargai mulai dari Rp166,9 juta hingga yang tertinggi seharga Rp183,9 juta off the road.

Mitsubishi Xpander Black Edition dan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black EditionMitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition Foto: Pradita Utama

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) merilis dua mobil sekaligus pada Oktober 2020, yakni Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition dan Mitsubishi Xpander Black Edition.

Dua jenis baru ini hadir dengan jumlah terbatas, yakni 1.000 unit untuk Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, sedangkan untuk Mitsubishi Xpander Black Edition hadir hanya sebanyak 500 unit.

Xpander Black Edition A/T dibandrol Rp 267.500.000 dan Xpander Black Edition M/T Rp 257.100.000 (OTR DKI Jakarta).

November

Mazda 3 100 th Anniversary Edition

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), yang bertugas sebagai Agen Pemegang Merek Mazda di Indonesia, resmi meluncurkan kendaraan spesial, yaitu Mazda 3 100 th Anniversary Edition yang hadir hanya 20 unit.

Mazda 3 100 th Anniversary Edition memiliki spesifikasi yang sama dengan Mazda 3 yang diluncurkan pada tahun 2019 yang lalu, tetapi ditambah dengan aksesoris khusus berupa logo 100 tahun Mazda pada bagian-bagian tertentu unit tersebut.

Di Indonesia Mazda 3 Anniversary Edition ini ditawarkan dengan harga Rp533.800 juta (On-The-Road Jakarta).

Kia Sonet

Kia SonetKia Sonet Foto: kia.com

PT Kreta Indo Artha (KIA), anak perusahaan Indomobil Group pada Rabu merilis Kia Sonet dengan harga mulai Rp193 juta hingga Rp289 juta untuk varian tertinggi.

Sonet memakai mesin 4-cylinder 1493cc dengan tenaga 115 PS dan torsi 144 Nm yang disandingkan transmisi manual 6 percepatan atau IVT (Intelligent Variable Transmission) 8 virtual gear.

Halaman


Simak Video "Lebih Intim dengan KIA Sonet, SUV dengan 6 Tipe & 2 Opsi Transmisi"
[Gambas:Video 20detik]

(din/din)