Toyota GR Yaris Mulai Dijual di Thailand, Harga Tembus Rp 1,2 M!

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 02 Des 2020 10:15 WIB
Toyota GR Yaris Black
Toyota GR Yaris. Foto: Toyota
Bangkok -

Toyota Motor Thailand mulai menjual Toyota GR Yaris yang memiliki spesifikasi gahar. Toyota Thailand membuka pre-booking untuk hot hatch dari Toyota itu.

Dilaporkan Headlightmag, Toyota Thailand menjual Toyota GR Yaris dengan harga 2,7 juta baht. Jika dirupiahkan, itu setara dengan Rp 1,2 miliar. Pengiriman kepada konsumen dilakukan mulai 2021 mendatang.

Di Thailand, Toyota GR Yaris dijual dengan tiga pilihan warna, Super White II, Emotional Red II dan Precious Black. Beberapa perlengkapan standar seperti jok kulit/ultrasuede, setir berbalut kulit, MID TFT 4,2 inci dan dual-zone climate control hadir di GR Yaris ini.

Toyota GR Yaris untuk pasar Thailand menggendong mesin 1.600 cc turbo tiga silinder. Tak tanggung-tanggung, mesin tiga silinder itu mampu menghasilkan tenaga hingga 261 daya kuda dengan torsi maksimal 360 Nm.

Mesin itu dikawinkan dengan transmisi Intelligent Manual Transmission (iMT) enam percepatan dengan rev-matching function. Tenaga disalurkan ke roda melalui sistem GR-Four AWD.

Toyota GR YarisToyota GR Yaris Foto: Response

Ada juga aluminium central transfer case dengan kopling multi-pelat yang dikontrol secara elektronik. Sistem itu membagi torsi 60:40 dari depan ke belakang dalam mode Normal, 30:70 dalam mode Sport dan 50:50 dalam mode Track. Semuanya bisa dikendalikan melalui tombol di konsol tengah.

Hadirnya GR Yaris di Thailand ini membawa angin segar bagi pencinta hothatch di Indonesia. Bisa jadi setelah Thailand, Indonesia akan kebagian jatah Toyota GR Yaris.

Beberapa waktu lalu, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi memang belum bisa mengungkap lebih jauh tentang GR Yaris.

"Mengenai produk saya tidak bisa komen banyak, produk baru ini kita selalu bicarakan dengan prinsipal, jadi saya tidak bisa mengatakan sebelum memang diputuskan atau akan diluncurkan. Jadi baik dari Yaris GR dan Cross belum bisa komen dulu," kata Anton.

Memang, Anton mengakui bahwa konsumen khususnya pencinta kecepatan menanti-nanti kehadiran Toyota GR Yaris ini.

"Khususnya konsumen yang memang latar belakangnya penggemar mobil racing atau mobil sport. Yaris GR ini memang menarik, karena Yaris GR ini didesain untuk mengikuti WRC, jadi ini mobil racing yang sangat menarik, konsumen juga banyak tertarik. Kita akan pelajari," sambung dia.



Simak Video "Review Yaris 2020, Senjata Toyota Lawan Honda Jazz"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)