Diskon Mobil Akhir Tahun: Avanza Dapat Potongan Rp 25 Juta, Xpander Rp 9 Juta

Tim detikcom - detikOto
Selasa, 01 Des 2020 16:32 WIB
Fokus Diskon Mobil Akhir Tahun
Diskon mobil akhir tahun, potongannya sampai Rp 25 juta. Cek pilihannya. Foto: Andhika Akbarayansyah
Jakarta -

Akhir tahun dianggap sebagai waktu yang tepat untuk membeli mobil baru. Soalnya, dealer-dealer memberikan diskon mobil akhir tahun besar-besaran. Diskon ini diadakan untuk menghabiskan stok mobil produksi 2020 sebelum masuk produksi 2021.

Pengamat otomotif Bebin Djuana, mengatakan akhir tahun menjadi saat yang tepat untuk Anda yang ingin membeli mobil tapi tidak mempertimbangkan harga jual kembali nanti dalam kondisi bekasnya. Sebab, diskon mobil akhir tahun yang diberikan dealer tak tanggung-tanggung, bahkan sampai puluhan juta rupiah.

"Memang kalau dipikir dengan sisa waktu yang tinggal satu bulan, ini kan cukup menjadi perhitungan jika Anda memperhitungkan harga jual kembali. Karena biar bagaimanapun kendaraan yang Anda beli sekarang, akan dicantumkan tahun 2020. Sementara sebentar lagi kita sudah nyebrang ke 2021. Tetapi kalau memang kebutuhan untuk memiliki kendaraan itu sudah mendesak, kenapa tidak (membeli mobil di akhir tahun saat banyak diskon)?" kata Bebin kepada detikOto melalui sambungan telepon, Selasa (1/12/2020).

Di dealer-dealer di Jakarta yang detikcom tanyakan, ada beberapa yang memberikan diskon besar. Malah, diskonnya bisa lebih dari Rp 20 juta. Yang pertama, ada diskon mobil akhir tahun untuk Toyota Avanza dan Veloz.

"Paling diskon Avanza di angka Rp 20-25 (juta), Avanza (dan) Veloz," kata salah seorang wiraniaga di dealer resmi Toyota di Jakarta yang enggan disebutkan namanya kepada detikOto, Selasa (1/12/2020).

Harga mobil LCGC atau mobil murah bakal naik karena kena pajak 3%. Meski tak signifikan harga mobil LCGC akan semakin nyerempet dengan Low MPV.Toyota Avanza diskon Rp 25 juta Foto: Dok

Itu pun menurutnya diskonnya sedang turun. Sebab, kondisi barang sudah berkurang dan kebanyakan tidak ready stock.

Pilihan lain, wiraniaga itu juga membocorkan diskon Toyota Kijang Innova dan duo LCGC Toyota Agya-Calya. Toyota Kijang Innova masih bisa diberi diskon yang cukup besar hingga puluhan juta rupiah.

Toyota Kijang produksi ke-2 juta unitToyota Kijang Innova diskon Rp 20 juta. Foto: dok. Toyota

"Innova paling di angka Rp 20 (juta). Calya-Agya di Rp 12 (juta)," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2