Senin, 16 Nov 2020 18:10 WIB

Polisi Italia Antar Donor Ginjal Sejauh 500 Km Pakai Lamborghini

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Polisi Italia Pakai Mobil Lamborghini buat Antar Donor Ginjal Polisi Italia Pakai Mobil Lamborghini buat Antar Donor Ginjal. Foto: Istimewa.
Jakarta -

Polisi di Italia telah dibekali mobil-mobil super. Petugas polisi di Negeri Pizza itu mendapatkan unit mobil patroli Lamborghini Huracan.

Belum lama ini, mobil Lamborghini berbalut livery kepolisian menjalani misi kemanusiaan. Mobil polisi itu berhasil mengantarkan donor ginjal dengan cepat untuk menyelamatkan seseorang.

Polisi di Italia menerima panggilan untuk mengantarkan donor ginjal dari Roma ke Padua. Jaraknya kira-kira 300 mil atau setara 500 km. Alih-alih menggunakan pengawalan polisi atau meminta persetujuan menggunakan helikopter, petugas mengantarkan donor ginjal itu menggunakan Lamborghini Huracan dan ngebut.

Dilansir Carscoops, supercar itu menempuh perjalanan sejauh 500 km. Dengan mobil standar, jarak sejauh itu di Italia membutuhkan waktu lebih dari empat jam. Namun, Lamborghini Huracan yang dipakai kepolisian itu hanya butuh waktu 2 jam.

Lamborghini Gallardo Jadi Mobil Polisi di Roma, ItaliaLamborghini Jadi Mobil Polisi di Roma, Italia Foto: Ruly Kurniawan/detikOto

Rata-rata kecepatan yang ditempuhnya mencapai 230 km/jam. Wajar saja jika kepolisian itu berhasil mengantarkan donor ginjal dengan cepat.

Setelah mencapai Rumah Sakit Universitas Gemelli dalam waktu singkat, ginjal itu dibawa ke ruang operasi untuk operasi penyelamatan nyawa.

Polisi di Italia itu kemudian memposting cuitan di Twitter. Mereka mengatakan bahwa Anda tidak memerlukan negara adidaya untuk menyelamatkan nyawa, karena solidaritas, teknologi, dan efisiensi juga dapat menyelesaikan pekerjaan.

Lamborghini Gallardo Jadi Mobil Polisi di Roma, ItaliaLamborghini Jadi Mobil Polisi di Roma, Italia Foto: Ruly Kurniawan/detikOto

Polisi Italia memang diberikan beberapa unit Lamborghini Huracan. Lamborghini untuk kepolisian itu diberi beberapa perlengkapan seperti kamera video, radio polisi VHF, alat pemadam kebakaran portable.

Bahkan, Polisi Italia melengkapi Lamborghini Huracan dengan sistem pendingin di kompartemen bagasi depan. Sistem pendingin itu bisa dimanfaatkan untuk menyimpan organ atau pasokan medis yang sensitif terhadap suhu.



Simak Video "Polisi Italia Bongkar Jaringan Prostitusi Online"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com