Rabu, 21 Nov 2018 07:57 WIB

Laporan dari Italia

Ketika Mobil Berkecepatan 300 Km/jam Jadi Mobil Polisi

Ruly Kurniawan - detikOto
Lamborghini Gallardo Jadi Mobil Polisi di Roma, Italia. Foto: Ruly Kurniawan Lamborghini Gallardo Jadi Mobil Polisi di Roma, Italia. Foto: Ruly Kurniawan
Vallelunga, Italia - Banyak hal menarik pada ajang Lamborghini Super Trofeo World Final 2018 di Vallelunga, Italia, 16-19 November 2018. Satu di antaranya adalah terparkirnya mobil polisi 'super' yang bisa melaju hingga 300 km/jam, Lamborghini Gallardo.

Supercar yang sudah berbalut garis-garis biru muda dan merah tersebut mejeng di sebelah mobil penyelamat super, Lamborghini Urus. Tak tampak terlihat ubahan yang berarti, hanya seluruh tubuh Gallardo sudah diubah menjadi standar kepolisian setempat.



Hal itu terlihat dari stiker kepolisian resmi, tulisan besar Polizia, hingga pelat khusus. Mobil tersebut hanya digunakan polisi Roma kala mengejar kasus khusus.



"Tidak banyak mobil polisi seperti ini (Lambo). Mungkin hanya tiga unit saja. Karena mobil digunakan untuk kasus khusus, oleh sebab itu kita tidak melihatnya di jalanan kemarin," jelas PR Automobili Lamborghini S.p.A, Louisa Klein yang menemani wartawan undangan di Vallelunga, Italia.

"Mobil polisi ini ada di Roma, Bologna, dan Dubai. Tapi terkait unit, saya tak tahu pasti selain di Roma," terangnya. (ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed