Pabrikan China Rilis Mobil Mirip Porsche, Yay or Nay?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Sabtu, 31 Okt 2020 09:48 WIB
SUV Changan Uni-K
Changan yang mirip Porsche Foto: Pool (Carscoops)
Jakarta -

Pabrikan mobil asal China, Changan Auto merilis SUV baru bernama Uni-K. Mobil ini memiliki tampilan yang mirip dengan Porsche Cayenne Coupe.

SUV Changan Uni-K memiliki dimensi panjang 4.865 mm, lebar 1.948 mm dan tinggi 1.700 mm dengan wheelbase 2.890 mm. Dimensi itu mirip dengan Porsche Cayenne Coupe.

Tak cuma dari dimensi, desain SUV ini juga mirip dengan Porsche Cayenne. Apalagi jika dilihat dari samping dan belakang. Lampu belakang khususnya sangat mirip dengan Porsche Cayenne, termasuk bilah lampu yang menyatukannya.

Changan mengatakan Uni-K mengadopsi bahasa desain tanpa batas. Lampu depan LED yang ramping dan lampu kabut LED berbentuk bintang berujung tiga mirip dengan konsep Vision-V yang dipamerkan di Beijing Auto Show bulan lalu. Begitu juga dengan gril radiator. Sorotan desain lainnya termasuk handle pintu yang menyatu dengan bodi, lampu rem tengah atas yang unik, dan pelek alloy 21 inci.

SUV Changan Uni-KSUV Changan Uni-K Foto: Pool (Carscoops)

Belum diketahui bagaimana tampilan interior SUV China yang mirip Porsche ini. Detailnya akan dirilis bulan depan di Guangzhou Auto Show.

Bicara sektor dapur pacu, mobil ini menggendong mesin 2.000 cc turbo empat silinder dengan transmisi otomatis delapan percepatan dan penggerak semua roda. Data spesifikasi juga belum dirilis. Namun melihat mesin yang sama pada Changan CS85, tenaganya mencapai 229 daya kuda dengan torsi maksinal 360 Nm.

Changan Uni-K bakal dijual di China mulai kuartal pertama 2021. Harganya diperkirakan sekitar US$ 27.000 atau Rp 393 juta.



Simak Video "Mobil China DFSK I-Glory Auto: Harga Manusiawi, Fitur Berlimpah"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)