Senin, 28 Sep 2020 20:47 WIB

10 Porshce Ngebut Saat konvoi, Langsung Ditilang!

Rizki Pratama - detikOto
Polisi menilang 10 Porsche secara bersamaan yang melewati batas kecepatan. 10 Porsche ditilang polisi karena ngebut saat konvoi. Foto: Twitter: @CSP_Gaming
Jakarta -

Melakukan konvoi bersama teman-teman komunitas memang tidak ada salahnya selama tidak mengganggu dan membahayakan pengguna jalan lain. Tapi iring-iringan 10 mobil Porsche ini harus ditilang oleh polisi karena dianggap berbahaya.

Peristiwa ini terjadi di Colorado, Amerika Serikat. 10 mobil Porsche yang sedang iring-iringan ini harus diberhentikan oleh polisi karena melebihi batas kecepatan jalan tersebut. Tak mau mendapat masalah lebih lanjut, 10 mobil Porsche itu berbaris rapi di pinggir jalan menunggu dapat surat tilang dari polisi.

Polisi setempat mengkonfirmasi pelanggaran iring-iringan mobil Porsche tersebut. Jalan tersebut memiliki batas kecepatan 65 kpj sedangkan iring-iringan Porsche itu melesat dengan kecepatan rata-rata 130 kpj.

Penindakan ini pun dimanfaatkan polisi untuk mengingatkan para pengguna jalan untuk tetap mematuhi peraturan. Meski pun beramai-ramai bersama rekan komunitas, aturan harus tetap ditegakkan.

"Kiat profesional, jika anda dan 9 teman anda tertangkap dengan kecepatan 130 kpj di jalur kecepatan maksimal 65 kpj, anda semua mendapatkan tilang. Butuh waktu lama untuk menulis 10 tilang, rencana makan malam anda jadi kacau. Lebih baik, menurut kami, daripada melukai atau membunuh seseorang karena perilaku egois anda. Tolong batasi kecepatan kendaraan anda," bunyi keterangan foto yang diunggah ke akun twitter @CSP_Gaming.

Jika merunut pada aturan di Colorado, siapa pun yang melaju di atas kecepatan 65 kpj akan ditindak. Pelanggar akan menyelesaikan masalah ini di pengadilan dan membayar denda yang ditentukan oleh hakim.

Berdasarkan lansiran dari Autoevolution salah satu pemilik Porsche yang berada dalam iring-iringan itu adalah pengacara. Kemungkinan ia yang akan mengurus masalah hukum lalu lintas teman-temannya sampai tuntas.






Simak Video "Taycan, Mobil Listrik Pertama Porsche"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com