Keren! Polisi Jepang Pakai Lexus LC 500 buat Patroli

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Sabtu, 24 Okt 2020 15:58 WIB
Jakarta -

Petugas polisi di berbagai negara dibekali dengan mobil-mobil yang cukup keren. Tak cuma di Timur Tengah, polisi Jepang pun mendapatkan mobil berperforma tinggi untuk bertugas.

Polisi Jepang baru-baru ini diberi mobil Lexus LC 500 yang disiapkan khusus untuk armada kepolisian. Lexus LC 500 disumbangkan oleh bos Lexus, Kazuo Nakamura kepada Departemen Kepolisian Prefektur Tochigi.

Dilaporkan, Departemen Kepolisian itu memiliki sejarah panjang dalam menggunakan mobil Jepang performa tinggi. Saat ini, jajaran kepolisian itu memiliki armada Nissan GT-R. Sebelumnya bahkan ada juga Honda NSX, Mazda RX-7. Nissan Skyline R34, Nissan Skyline R33, hingga Subaru Impreza WRX STi.

Pihak berwenang akan menggunakan Lexus LC 500 ini untuk Unit Lalu Lintas dalam upaya mengurangi kecelakaan lalu lintas dan mengejar kendaraan yang melarikan diri.

Sebagai armada kepolisian, Lexus LC 500 ini telah diubah beberapa bagiannya. Perubahan utama yang dilakukan meliputi corak polisi hitam dan putih, bilah lampu berkedip di atap, dan lampu berkedip yang tersembunyi di bawah gril depan.

Lexus LC 500 Black Panther.Lexus LC 500 Black Panther. Foto: Dok. Marvel

Belum jelas apakah mesin Lexus LC 500 dimodifikasi juga atau tidak. Tapi kemungkinan besar, Lexus membiarkan mesin dan transmisi dalam kondisi standar. Mesin berkapasitas besar sepertinya dirasa cukup untuk armada kepolisian.

Mobil Lexus LC 500 ini dibekali mesin 5.000 cc V8. Tenaga maksimalnya mencapai 471 daya kuda dengan torsi maksimal 540 Nm. Angka itu lebih dari cukup untuk mengejar dan menghentikan pelanggar lalu lintas yang mencoba kabur dari petugas.



Simak Video "Lexus UX 300e Ikut Setrum Dunia Mobil Tanah Air"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)