Spesifikasi Mitsubishi Xpander Versi Malaysia yang Meluncur Bulan Depan

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 23 Okt 2020 10:30 WIB
Mitsubishi Xpander Malaysia
Mitsubishi Xpander Malaysia, apa perbedaan spesifikasinya dengan yang ada di Indonesia? (Mekanika)
Jakarta -

Mitsubishi Motors Malaysia (MMM) akan meluncurkan Mitsubishi Xpander pada bulan November 2020. Spesifikasi Xpander versi negeri jiran ini pun sudah diumumkan. Apa bedanya dengan Xpander yang dijual di Indonesia?

Dikutip dari Mekanika, Mitsubishi Xpander Malaysia akan ditawarkan dalam satu varian saja. Pilihan mesinnya masih sama dengan yang dijual di Indonesia, 1,5 liter bensin, MIVEC, yang bisa menghasilkan tenaga maksimum 105 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 141 Nm di 4.000 rpm. Adapun pilihan transmisinya hanya otomatis (AT) 4 percepatan.

Sementara di Indonesia, Xpander dijual dengan 5 tipe, GLX, GLS, Exceed, Sport, dan Ultimate, dan ditawarkan dalam pilihan transmisi manual (MT) dan otomatis (AT).

Mitsubishi Xpander MalaysiaMitsubishi Xpander Malaysia Foto: Mekanika

Secara desain eksterior, tetap menggunakan fascia Dynamic Shield yang sudah menjadi identitas global Mitsubishi. Lampu depannya menggunakan LED dan lampu belakangnya juga pakai teknologi LED dengan iluminasi L. Yang membedakan dengan versi Indonesia, Xpander Malaysia dibekali emblem 'MIVEC' di pintu bagasi belakang.

Secara dimensi, mobil ini tinggi 1.730 mm, panjang keseluruhan 4.475 mm, jarak sumbu roda 2.775 mm, lebar 1.750 mm, dan ground clearance 205 mm. Crossover ini dilengkapi pelek alloy 16 inci.

Dari segi entertainment, Mitsubishi Xpander Malaysia mendapatkan paket layar sentuh 9 inci, yang sudah bisa menjalankan fitur konektivitas Apple Carplay dan Android Auto.

Mitsubishi Xpander MalaysiaMitsubishi Xpander Malaysia Foto: Mekanika

Fitur keselamatannya pun cukup lengkap, mulai dua airbag SRS, sistem rem ABS (Anti-lock Brake System), EBD (Electronic Brakeforce Distribution), ASC (Active Stability Control), Brake Assisst (BA), dan Hill Start Assist (HSA).

Mobil ini juga dilengkapi kluster meter berkontras tinggi ukuran 4.2 inci yang bisa menunjukkan berbagai informasi seperti suhu mesin, kapasitas baterai di remote keyless, dan masih banyak lainnya.

Yang menarik, distributor Mitsubishi Malaysia juga memberi paket aksesori seperti Digital Video Recorder (DVR), jok berbahan kulit, dan kamera 360 derajat. Sementara di Indonesia, fitur DVR dan kamera 360 derajat belum tersedia sebagai standar aksesori resmi.

Mitsubishi Xpander kali pertama meluncur secara global di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Selain Indonesia, mobil low MPV yang punya karakter Crossover ini juga dipasarkan di Vietnam dan Malaysia.



Simak Video "Perkenalkan! Xpander dan Xpander Cross Spesial Bernuansa Hitam"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)