Katanya Black Edition, Kok Ada Pilihan Putih di Xpander Edisi Spesial?

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 21 Okt 2020 10:50 WIB
Mitsubishi Xpander Black Edition dan Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition
Xpander Black Edition dan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition warna putih. Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Mitsubishi Xpander Black Edition ternyata tidak hanya hadir dalam pilihan warna hitam. Di seri Xpander black edition juga punya pilihan warna bodi putih. Di seri Xpander Cross Rockford Fosgate black edition malah tidak ada pilihan warna hitam sama sekali, hanya ada warna grey dan putih. Lalu apa yang menjadi pertimbangan Mitsubishi memberikan pilihan warna putih di Xpander edisi spesial itu?

Dalam pemaparannya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memang sengaja menghadirkan warna putih di Xpander black edition, sebab warna putih menjadi salah satu warna favorit konsumen Xpander di Indonesia.

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black EditionMitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition warna putih. Foto: Dok. MMKSI

Mengutip situs resmi Mitsubishi Indonesia, dari semua tipe Xpander yang terjual di tahun 2019, warna yang paling diminati oleh konsumen adalah warna hitam dan putih. Keduanya sama-sama mencatat persentase penjualan sebesar 34%.

Warna silver menjadi ketiga yang paling laris dengan terjual sebesar 15%. Kemudian warna grey sebesar 11%, serta warna merah dan bronze sama-sama meraih 3% penjualan.

Selain karena faktor konsumen, Mitsubishi global ternyata memang sudah terbiasa memberikan pilihan warna lainnya di varian black edition, selain warna hitam.

Mitsubishi Xpander Black EditionMitsubishi Xpander Black Edition warna putih Foto: Dok. MMKSI

Varian spesial Mitsubishi black edition yang dijual di luar negeri juga ada yang menggunakan pilihan warna putih, seperti Mitsubishi Outlander black edition. Bahkan ada juga seri black edition, dengan pilihan warna merah seperti pada model Eclipse Cross.

Sebagai informasi, penekanan black edition yang dimaksud Mitsubishi lebih kepada ubahan area interior yang serba gelap. Contoh pada Xpander Black Edition, interiornya serba sporty dengan seat cover warna hitam, lengkap dengan ornamen dan aksen merah di bagian jok dan karpet.

Mitsubishi Xpander Black EditionInterior Mitsubishi Xpander Black Edition Foto: Dok. MMKSI

Sementara pada Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, nuansa hitam tersaji pada jok kulit berwarna hitam polos yang elegan. Selain itu, model spesial Xpander Cross ini juga sudah didukung sistem audio dari Rockford.



Simak Video "Muncul Pertama di Indonesia, Xpander Cross Tampilkan Tiga Varian"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)