Mitsubishi Xpander Terbaru Meluncur, Segini Harga Mobil Bekasnya di Pasaran

Rizki Pratama - detikOto
Kamis, 22 Okt 2020 07:04 WIB
Mitsubishi Xpander Black Edition
Kisaran harga Mitsubishi Xpander di pasar mobil bekas. Foto: Dok. MMKSI
Jakarta -

Mitsubishi Xpander kembali didandani dalam balutan edisi spesial berupa Black Edition di tahun 2020 ini. Xpander Black Edition merupakan edisi spesial kedua dari Xpander setelah Xpander Limited yang diluncurkan 2019 lalu. Berapa pasaran mobil bekas Mitsubishi Expander kini?

Sama dengan Limited Edition, Xpander Black Edition juga dijual terbatas. Hanya ada 1.000 unit dengan dua pilihan transmisi. Versi transmisi manual dibanderol Rp 257.100.000 dan otomatis dilabeli Rp 267.500.000. Harga tersebut lebih murah dari varian tertinggi Xpander Ultimate A/T di angka 275.100.000.

Xpander Black Edition dibangun dari basis varian Exceed A/T dan Exceed M/T. Ubahan yang disematkan meliputi eksterior dan interior yang di dominasi aksen hitam. Harga Xpander Exceed A/T standar Rp 253.200.200 sedangkan Xpander Exceed M/T Rp 242.800.000.

Bagi yang belum punya kesempatan meminang mobil barunya, masih banyak pilihan Xpander bekas tipe Exceed kok di pasaran. Di beberapa situs jual beli mobil bekas online, rata-rata Mitsubishi Xpander Exceed bekas dijual dengan harga sekitar Rp 175-185 juta untuk mobil keluaran tahun 2017 sampai 2019.

Xpander Exceed dapat menjadi Black Edition pula dengan memberikan aksen hitam pada bagian alloy wheel, dan door mirror. Selain itu perubahan juga dilakukan dengan penyematan bodykit beraksen merah, serta emblem edisi special 'Black Edition'. Pada bagian interior, ubahan disematkan pada jok dengan penambahan seat cover dan floor mat dengan aksen merah, dan 7" audio touch screen.

Nilai jual yang tinggi Mitsubishi Xpander memang tak lepas dari popularitasnya di pasar Indonesia sejak diluncurkan pertama kali di akhir tahun 2017 lalu. MPV andalah Mitsubishi ini pun kini menjadi penantang serius pasar MPV yang dikuasai Avanza selama bertahun-tahun di Indonesia. Hampir tiga tahun mengaspal di Indonesia, populasi Xpander telah mencapai 167.000 unit.

Harga Xpander bekas memang relatif jauh lebih tinggi dibanding kompetitor di segmen low MPV. Nama-nama seperti Avanza-Xenia, Ertiga, dan Mobilio masih dapat ditemukan bekasnya dengan harga di bawah Rp 150 juta.



Simak Video "Muncul Pertama di Indonesia, Xpander Cross Tampilkan Tiga Varian"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)