Rabu, 16 Sep 2020 16:51 WIB

All New Audi A6 Resmi Mengaspal di Indonesia, Dijual Mulai Rp 1,4 Miliaran

Luthfi Anshori - detikOto
Static photo
Colour: tango red All New Audi A6 resmi dijual di Indonesia. (Audi)
Jakarta -

Sedan premium asal Jerman, All New Audi A6, resmi mengaspal di Tanah Air. Ditawarkan dengan harga mulai Rp 1,4 miliaran, seperti apa spesifikasi lengkap mobil ini?

PT Garuda Mataram Motor (GMM) resmi memperkenalkan All New Audi A6 di Indonesia dengan dua 2.0 TFSI dan 3.0 TFSI quattro. Momen peluncuran sedan full-size tersebut dilakukan pada hari ini (16/9) melalui kanal media sosial resmi GMM.

Bicara harga, untuk varian 2.0 TFSI dibanderol Rp 1.490.000.000 dan versi 3.0 TFSI quattro dijual seharga Rp 1.950.000.000. Harga tersebut berstatus on the road DKI Jakarta.

"The All New Audi A6 menyuguhkan pengalaman berkendara istimewa yang tak ditawarkan oleh rival di kelasnya. Mobil ini memiliki Multi Media Interface (MMI) terbaru, desain sporty dan elegan, serta keunggulan rekayasa teknologi yang menjadikan mobil ini seakan menawarkan kemewahan kelas bisnis di atas empat roda," ujar Presiden Direktur PT GMM, Andrew Nasuri, dalam keterangan resminya.

Static photoColour: tango redAll New Audi A6. Foto: Audi

Seperti halnya model A8 dan A7 Sportback, A6 juga menggunakan bahasa desain terbaru Audi. Desain ini dicirikan sudut-sudut tajam dan garis yang tegas. Grille singleframe yang lebar dan rendah, lampu utama rata, serta lubang udara yang tampak kekar mempertegas tampilan sporty-nya.

Dari segi dimensi, mobil ini punya panjang 4.929 mm, lebar 1.886 mm, dan tinggi 1.457 mm. Lampu utamanya mengadopsi LED, dengan 5 garis horizontal termasuk lampu daytime running light (DRL) sebagai ciri khas. Fitur lainnya ada headlamp washer untuk membersihkan cover lampu depan.

Di bagian roda, All New Audi A6 2.0 TFSI mendapatkan velg alloy berukuran 8Jx18 inci multi-spoke dengan balutan ban 225/55 R18. Sementara All New Audi A6 3.0 TFSI quattro dibekali velg alloy 8,5J x 20 inci dengan model 5-spoke V-style, berlapis warna Contrast Gray dengan balutan ban 255/40 R20.

Bicara dapur pacu, All New Audi A6 punya dua pilihan mesin, pertama V6 3.0 liter TFSI berbahan bakar bensin pada Audi A6 3.0 TFSI quattro yang mampu menyuguhkan tenaga puncak hingga 340 dk dan torsi maksimal 500 Nm. Mesin itu dikombinasi sistem penggerak empat roda quattro, dengan saluran transmisi otomatis 7-speed S tronic.

Static photoColour: tango redAll New Audi A6 Foto: Audi

Sementara untuk varian Audi A6 2.0 TFSI dibekali mesin 4-silinder segaris 2,0 liter berbahan bakar bensin, yang mampu menghasilkan tenaga puncak 190 dk dan torsi maksimal 320 Nm. Tenaga yang dihasilkan disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 7-speed S tronic.

Yang menarik, kedua mesin tersebut sudah menganut teknologi mild-hybrid terbaru Audi. Teknologi ini menggunakan belt alternator starter (BAS), yang bekerja bersama-sama baterai lithium-ion berkapasitas 10 Ah.

All New Audi A6 dapat berjalan tanpa mesin yang menyala pada kecepatan antara 55 hingga 160 km/jam. Fungsi start-stop akan dimulai pada kecepatan 22 km/jam. Mesin akan mulai menyala dari kondisi diam, segera begitu mobil di depan All New Audi A6 mulai bergerak.

Saat melakukan deselerasi, BAS akan mengembalikan kembali energi hingga 12 kW. Saat dikendarai, teknologi mild-hybrid ini dapat menghemat konsumsi bahan bakar hingga 0,7 liter per 100 km.

Static photoColour: tango redAll New Audi A6 Foto: Audi

Geser ke bagian interior, mobil ini dibekali lapisan kulit 'Milano' yang mewah, juga atap kaca panoramic yang memberikan kesan lapang di dalam kabin All New Audi A6 3.0 TFSI quattro. Soal akomodasi, bagasi menawarkan ruang lebih luas dengan kapasitas total 530 liter. Makin asyik, karena proses buka-tutup bagasi bisa dilakukan secara elektris.

Salah satu nilai jual mobil ini adalah Multi Media Interface (MMI). Sistem yang beroperasi secara digital ini memiliki layar multifungsi berukuran 10,1 inci di bagian atas untuk layar hiburan dan navigasi, serta 8,6 inci di bagian bawah, pada konsol tengah untuk kendali penyejuk kabin dan berbagai pengaturan lain. Fungsi MMI yang digunakan pada All new Audi A6 juga termasuk layar Audi virtual cockpit sebesar 12,3 inci sebagai panel instrumen di balik lingkar kemudi.

PT GMM memasarkan All New Audi A6 dengan enam pilihan warna eksterior yang dapat dipilih konsumen, yaitu: Brilliant Black, Ibis White, Typhoon Grey, Floret Silver, Carat Beige, dan Firmament Blue. Setiap konsumen A6, akan mendapatkan layanan purna jual berupa garansi pabrik selama 3 tahun atau 90.000 km dan bebas perawatan selama 3 tahun atau 100.000 km (syarat dan ketentuan berlaku) dimulai dari tanggal pengiriman mobil, termasuk penggantian gratis suku cadang yang rusak dan biaya perbaikan.

Static photoColour: tango redAll New Audi A6 Foto: Audi


Simak Video "Selamat! Audi Marissa dan Anthony Xie Sudah 'Sah'"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com