Rabu, 12 Agu 2020 11:48 WIB

Toyota Crown Bekas Mobil Dinas BI Dilelang Rp 188 Juta, Mau?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Toyota Crown bekas mobil dinas Bank Indonesia Dilelang Rp 188 Juta Toyota Crown bekas mobil dinas Bank Indonesia Dilelang Rp 188 Juta. Foto: Dok. KPKNL
Jakarta -

Beli mobil bekas melalui lelang menjadi salah satu pilihan pencinta otomotif. Melalui lelang, terkadang pembeli mobil bekas mendapatkan unit mobil yang masih bagus dengan harga murah jika beruntung.

Kali ini ada salah satu mobil sedan bekas mobil dinas Bank Indonesia yang dilelang. Melalui situs lelang.go.id, mobil sedan Toyota Crown Royal Saloon yang masih menggunakan nopol mewah B 1364 PQA itu dilelang dengan harga awal yang cukup murah, mulai dari Rp 188 juta.

"Bank Indonesia melalui perantaraan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta I akan mengadakan penjualan secara umum/lelang Non eksekusi wajib dengan penawaran secara tertutup (closed bidding)," tulis keterangan dalam laman lelang.go.id.

Mekanisme penawaran lelang Toyota Crown bekas mobil dinas Bank Indonesia (BI) itu dilaksanakan dengan penawaran secara tertulis tanpa kehadiran peserta lelang melalui Aplikasi Lelang Internet (Closed Bidding). Bagi yang berminat dengan Toyota Crown seharga Rp 188 juta itu bisa mengikuti lelang melalui alamat domain https://www.lelang.go.id/.

Pendaftaran peserta lelang bisa mengakses laman tersebut dengan menyertakan unggahan softcopy KTP, NPWP, dan nomor rekening atas nama sendiri. Peserta lelang harus menyetorkan uang jaminan sebesar Rp 50.000.000 untuk mengikuti lelang Toyota Crown Royal Saloon ini. Setoran uang jaminan lelang harus diterima oleh KPKNL Jakarta 1 selambat-lambatnya satu hari sebelum pelaksanaan lelang.

Peserta lelang yang telah menyetor uang jaminan dianggap sudah mengetahui kondisi obyek lelang yang akan ditawar/dibeli. Uang jaminan yang sudah disetorkan oleh peserta yang tidak disahkan sebagai pembeli akan dikembalikan seluruhnya tanpa potongan apa pun, kecuali ada biaya transaksi perbankan.

Sementara peserta lelang yang ditunjuk sebagai pemenang lelang wajib melunasi harga lelang ditambah bea lelang sebesar 2% paling lambat 5 hari kerja setelah pelaksanaan lelang. Jika tidak dibayarkan juga, maka pemenang lelang dinyatakan wanprestasi, uang jaminan tidak bisa dikembalikan dan akan disetorkan ke kas negara.

Sebelum mengikuti lelang, peminat mobil ini bisa melihat langsung dengan jadwal Open House/Aanwijzing mulai kemarin, Selasa 11 Agustus 2020 sampai 13 Agustus 2020, pukul 10.00-16.00 WIB. Open House dilakukan di Gedung BI Pancoran Jl Rasamala Raya, Menteng Dalam, Jakarta Selatan dan Komplek Perkantoran BI, Jalan Kebon Sirih Kav 82-84, Jakarta Pusat.

Penawaran lelang Toyota Crown Royal Saloon ini paling sedikit sama dengan nilai limit, yakni Rp 188 juta. Penawaran harga dapat diajukan berkali-kali sampai batas akhir penawaran.



Simak Video "Mengenal Kecanggihan Mobil Menteri Jokowi Seharga Rp 1,5 Miliar"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com