Jumat, 31 Jul 2020 08:57 WIB

Porsche Ini Sengaja Dibikin 'Bopeng' Seperti Ditemukan 1.000 Tahun Lagi

Ridwan Arifin - detikOto
Porsche 911 karya seniman Arsham Foto: Pool (Carscoops)/Porsche 911 karya seniman Arsham
Chengdu -

Satu buah Porsche 911 Carrera 4S mejeng di pameran Chengdu Motor Show China. Tidak mulus seperti mobil pameran lainnya, Porsche 911 ini terkena sentuhan karya seni. Beberapa bagian sengaja dibuat 'bopeng' atau berlubang.

Dikutip dari Carscoops, Kamis (30/7/2020) Porsche 911 Carrera 4S ini merupakan hasil karya seniman kontemporer asal Amerika, Daniel Arsham. Ia mengatakan untuk merubah tampilan itu menggunakan teknik erosi kristal. Beberapa bagian mobil dihilangkan kemudian ditempeli kristal kasar.

Porsche 911 karya seniman ArshamPorsche 911 karya seniman Arsham Foto: Pool (Carscoops)

Karya Arsham dikenal sebagai 'Future Relic', yakni gambaran akan fosil di masa depan. Ia memiliki ide bagaimana peninggalan yang ada didunia ini di tahun 3020 nanti.

"Seperti yang Anda ketahui, pekerjaan saya sering melibatkan kerusakan dan erosi benda-benda, lalu memproyeksikannya ke masa depan. Saya sudah membuat sejumlah mobil, tapi ini (Porsche 911 Carrera 4S) yang pertama saya buat, masih fungsional dan dapat dikendarai, "kata Arsham dalam sebuah wawancara.

Hasilnya? beberapa eksterior mobil seperti bemper, kap, dan pintu tidak lagi mulus. Tapi untuk sektor dapur pacu tidak diotak-atik. Senada dengan Asham pihak Porsche juga menyetujui hasil karya-nya ini terlihat seperti 1.000 tahun mendatang.

Porsche 911 karya seniman ArshamPorsche 911 karya seniman Arsham Foto: Pool (Carscoops)

"Mobil seni 911 menghadirkan seperti apa ketika ditemukan pada 3020. Setelah ribuan tahun, meskipun banyak bagian bodi mobil rusak oleh erosi, ia masih bisa dikendarai dengan kinerja yang tidak berkurang. Ini sangat cocok dengan identitas 911 sebagai Mesin Abadi, baik untuk desain dan kinerja, "tambah wakil presiden hubungan masyarakat dan pers untuk Porsche di Cina, kata Jojo Tang.

Ini sebenarnya bukan pertama kalinya mobil itu dipamerkan ke publik, sebelumnya sudah pernah mejeng di Selfridges department store di London pada akhir 2019 yang lalu.



Simak Video "Kontes Modifikasi Angkot, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com