Kawin Silang BeAT dan Nmax Lahirkan 'Yahonda BeAT Max 2021'

Tim detikcom - detikOto
Selasa, 28 Jul 2020 19:13 WIB
Yahonda Beat Max 2021
Yahonda Beat Max 2021. Foto: Screenshot Youtube Bapak Mustofa Kepala Jenggot
Jakarta -

Apa jadinya jika dua motor skutik populer, Honda BeAT dan Yamaha Nmax dimodifikasi menjadi satu bentuk motor baru? Jawabannya adalah Yahonda BeAT Max 2021.

Modifikasi unik dan nyeleneh itu kembali dilakukan konten kreator YouTube asal Jawa Timur dengan nama akun Bapak Mustofa Kepala Jenggot. Sebelumnya dia telah memodifikasi Honda Grand dengan Yamaha Nmax, dan memodifikasi Nmax agar bisa dikendarai di laut.

"Kalau menurut saya eksperimen kali ini lumayan bagus ya, dari pada Grand Max, lebih bagus yang ini. Bahkan kalau menurut saya pribadi, dari pada BeAT yang asli sama Nmax yang asli lebih bagusan ini. Karena ini modipan saya, pasti saya bagus-bagusin," kekeh Bapak Mustofa Kepala Jenggot, seperti dalam tayangan video YouTube yang diunggah, 26 Juli 2020.

Secara umum modifikasi ini tidak mengubah sama sekali struktur rangka Honda BeAT. Pemasangan part body depan Nmax dilakukan dengan cara mengikat body Nmax dengan BeAT menggunakan baut. Kendati demikian, desain antar sambungan terasa pas dan menyatu.

"Bisa dilihat antara sambungan bodi depan dengan belakang bisa menyatu. Kok bisa pas sekali. Kalau dari tampak depan, memang enggak kelihatan kayak Nmax asli ya. Karena spakbor dan ban itu masih pake punya BeAT. Kalau Grand Max kemarin, depan pakai full Nmax," jelasnya.

Bicara segmen, Honda BeAT dan Yamaha Nmax bermain di kelas berbeda. BeAT hadir sebagai skutik entry level yang digunakan untuk komuter. Sedangkan Nmax merupakan jajaran skutik premium Yamaha yang masuk dalam keluarga MAXI. Nmax kerap digunakan pengendaranya untuk turing jarak jauh karena memiliki riding position dan performa mesin yang mendukung.

Melihat hasil kawin silang BeAT dan Nmax tersebut, pendapat kalian gimana detikers? Apakah cukup keren atau justru terkesan memaksa?

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Wajah Anyar Honda BeAT, Punya Desain dan Fitur Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)