Minggu, 28 Jun 2020 16:05 WIB

Salam Perpisahan BMW i8, Bikin Barisan dengan 18 Warna Cantik

Ridwan Arifin - detikOto
BMW i8 selesai diproduksi BMW i8 selesai diproduksi Foto: BMW
Leipzig -

Mobil sport berteknologi plug-in hybrid BMW i8 disetop produksinya. Kini semua pesanan edisi terakhir sudah rampung dibangun. Sebagai ucapan perpisahan, BMW i8 membentuk barisan dengan baluran 18 warna-warna yang cantik seperti Austin Yellow, British Racing Green, hingga Le Mans Blue.

Setiap warna itu merupakan hasil kolaborasi dari keinginan konsumen BMW yang belum dijual saat produksi sebelumnya. Dengan kata lain 18 unit mobil BMW i8 produksi terakhir dengan warna unik itu sudah memiliki tuannya masing-masing.

BMW mengatakan bahwa membangun 18 mobil secara berurutan dalam satu warna merupakan tantangan. Itu memaksa teknisi pabrik untuk mewarnainya dengan tangan.

BMW i8 selesai diproduksiBMW i8 selesai diproduksi Foto: BMW

"Produksi BMW i8 berakhir dengan akhir seperti ini adalah sesuatu yang kita semua bisa sangat bangga." ujar Plant Director Peter Kemser dalam keterangan resminya.

Para pelanggan juga diundang di Pabrik Leipzig - beberapa di antaranya adalah anggota BMW i8 Club International -, mereka di lokasi untuk melihat kendaraan mereka meninggalkan gerbang pabrik Leipzig. Membentuk iring-iringan yang dipimpin safety car BMW i8 sebagai salam perpisahan.

Sebelumnya BMW i8 akan berakhir pada April 2020. Hal itu ditegaskan oleh BMW melalui pernyataan resminya. BMW i8 Coupe maupun BMW i8 Roadster akan dihentikan produksinya.

BMW mengatakan 18 unit mobil i8 produksi terakhir telah selesai dengan baluran 18 warna cat eksklusif. Langkah ini sebagai perpisahan terakhir yang manis untuk model mobil sport 2 pintu ini.

BMW i8 selesai diproduksiBMW i8 selesai diproduksi Foto: BMW

Sejak diperkenalkan enam tahun silam. Mobil sport berperforma tinggi yang disuntik tenaga listrik ini terjual lebih dari 20.000 unit dan menjadi mobil flasghip BMW di seluruh dunia dan juga Indonesia. Mobil dijual seharga Rp 3.619.000.000 untuk tipe coupe dan Rp 3.989.000.000 untuk tipe roadster.

BMW i8 disebut memegang pangsa pasar global lebih dari 50% di segmen mobil sport dengan tenaga listrik. Posisi itu bisa dipertahankan setidaknya hingga pertengahan April 2020.

Setelahnya, BMW i8 akan menjadi mobil klasik di masa depan. Berhentinya BMW i8 bukan menjadi akhir. Dalam beberapa waktu ke depan BMW diketahui punya rencana 25 model bertenaga listrik. BMW i8 juga menjadi wadah para ahli pembuat dan pengembang mobil BMW menampilkan kehebatannya. Semua inovasi dan teknologi mutakhir disematkan pada BMW i8 sebelum diwariskan ke model-model lainnya.



Simak Video "Mobil Listrik Termurah! Fiturnya Sangat Memuaskan "
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com