Jumat, 29 Mei 2020 07:35 WIB

DFSK Atur Ulang Strategi di Indonesia

M Luthfi Andika - detikOto
Mobil China DFSK Ilustrasu DFSK Foto: Rizki Pratama
Jakarta -

Produsen mobil China PT Sokonindo Automobile sebagai Agen Pemegang Merek (APM) DFSK memastikan mengatur ulang semua strategi mereka di Indonesia akibat pandemi virus Corona. Salah satunya tidak memperkenalkan produk baru dalam waktu dekat.

Pernyataan ini disampaikan langsung PR and Digital Manager DFSK, Arviane D. Bahar kepada detikcom, Kamis (28/5/2020).

"Akibat pandemi virus Corona kami harus mengubah rencana kami untuk tahun ini sesuai dengan kondisi. Karena bagaimanapun juga karena Corona semuanya harus dilakukan secara efektif dan efisien," kata Arviane.

Arviane memang tidak mau berbicara terang-terangan akan strategi baru yang akan diterapkan di Indonesia, terlebih kapan pastinya akan memperkenalkan model terbaru DFSK di Indonesia. "Kalau produk baru, kami tengah menunggu waktu yang tepat dan soal target penjualan kami belum dapat info (belum bisa mengatakannya)," kata perempuan yang disapa Ane ini.

Meski demikian, Ane menjelaskan langkah pasti DFSK saat ini ialah untuk bisa bertahan dalam situasi saat ini.

"Kami masih menjaga dan terus me-maintenance garda terdepan kami yaitu bagaimana membangkitkan hubungan antara dealer dengan konsumen. Jadi belum ada info untuk target penjualan tahun ini," katanya.

Dalam pemberitaan detikOto sebelumnya DFSK menyatakan sudah mulai kembali produksi di pabrik mereka di Banten. Ane, menyebut produksi sudah dimulai meski belum pada kapasitas maksimal.

"Kemarin terakhir produksi pabrik kami itu dilakukan pada pertengahan Mei 2020 atau minggu kedua sebelum libur Lebaran. Setelah libur Lebaran, pabrik DFSK mulai beroperasi kembali tapi belum full masih shifting di line produksinya," kata Ane.



Simak Video "Geber DFSK Glory 560 Jakarta-Sukabumi"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com