Jumat, 15 Mei 2020 15:26 WIB

KIA Picanto Ganti Tampang, Kini Punya Teknologi Anti Tabrak

M Luthfi Andika - detikOto
KIA Picanto facelift 2020 KIA Picanto ganti tampang dan lebih canggih Foto: Pool (caradvice)
Jakarta -

Pasar city car di luar Indonesia ternyata masih seksi dan masih banyak penggemarnya. Hal ini yang membuat pabrikan otomotif berlomba untuk menang di segmen ini. Sebut saja seperti KIA yang kembali memberi penyegaran pada Picanto yang kini terlihat lebih kece.

Dikutip caradvice, KIA memberikan penyegaran pada Picanto baik dari segi eksterior atau teknologi yang disematkan. KIA Picanto yang juga disapa KIA Morning di Korea Selatan ini diklaim bakal lebih memenuhi kebutuhan pemilik mobil saat berkendara.

Pada tampilan ekterior perubahan sangat terlihat pada sisi depan dan belakang. Wajah KIA Picanto kali ini lebih modern dengan desain terbaru pada bagian gril, new tail-lights alias lampu yang lebih kece, serta bumper yang juga mengalami perubahan.

KIA Picanto facelift 2020KIA Picanto facelift 2020 Foto: Pool (caradvice)

Yang menjadi highlight dari KIA Picanto terbaru ini adalah teknologi yang ditawarkan, yang dijamin buat melongo para pesaingnya. Meski mobil ini berada di segmen city car, ada beragam teknologi terbaik dipasang di dalamnya.

Sebut saja seperti rear cross traffic alert, sebuah fitur yang bisa memantau dua area di belakang Anda saat ada kendaraan yang mendekat dari kanan atau kiri. Fitur yang ditwarkan yang tidak kalah keren yaitu blind zone warning, fitur ini bisa memberitahukan pengendara akan keberadaan kendaran lain yang ingin melintas pada kanan kiri.

Selanjutnya fitur forward crash alert, fitur ini akan memberikan informasi kepada pengendara saat ada kendaraan lain berada di depan dengan kecepatan rendah, dan menyarankan untuk kita ikut merendahkan kecepatan. Artinya berbagai teknologi keselamatan yang biasanya ada di segmen sedan kelas atas sudah dimiliki Picanto.

Soal mesin penggerak, mobil mungil ini dikatakan akan menggendong mesin1.0 liter yang mampu menyemburkan 75 tenaga kuda dan torsi mencapai 70 lb-ft.

KIA Picanto facelift 2020KIA Picanto facelift 2020 Foto: Pool (caradvice)

Hanya saja, produsen asal Korea Selatan ini belum membocorkan harga jual KIA Picanto hingga saat diperkenalkan nanti pada akhir 2020. Namun prediksi mobil ini akan dilepas pada 11.950.000 Won atau setara Rp 144 jutaan.



Simak Video "KIA Picanto, Sang Raja City Car yang Kembali Mengincar Tahtanya"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com