Kamis, 09 Apr 2020 15:39 WIB

SUV Bongsor KIA Jadi Mobil Terbaik Dunia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
KIA Telluride Jadi Mobil Terbaik Dunia 2020 KIA Telluride Jadi Mobil Terbaik Dunia 2020. Foto: Dok. KIA
Jakarta -

Di tengah pandemi virus Corona (COVID-19), World Car Awards kembali mengumumkan penghargaan mobil terbauk dunia. Sebanyak 86 juri dari seluruh penjuru dunia sepakat menilai mobil terbaik dunia tahun 2020.

Pengumuman penghargaan mobil terbaik dunia ini tidak dilakukan secara langsung, melainkan hanya melalui media digital. Ini dilakukan dalam rangka pembatasan sosial untuk menghindari penularan virus COVID-19.

Hasilnya, SUV bongsor KIA Telluride didapuk menjadi mobil terbaik 2020. Pabrikan asal Korea Selatan itu mendapat dua penghargaan sekaligus, selain KIA Telluride menjadi mobil terbaik dunia, mobil listrik KIA Soul EV menjadi mobil perkotaan terbaik dunia 2020.

"Semua orang di KIA benar-benar merasa terhormat untuk menerima tidak hanya satu, tetapi dua penghargaan dari panel penilaian World Car Awards," kata Thomas Schemera, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Divisi Produk di Kia Motors Corporation. "Ini adalah salah satu kompetisi yang paling sulit di industri otomotif global, membuktikan bahwa Telluride dan Soul EV keduanya kendaraan yang benar-benar luar biasa. Penghargaan ini adalah bukti bakat dan upaya tim di seluruh dunia, yang semuanya berusaha untuk menciptakan mobil yang diinginkan, berkualitas tinggi, dan praktis yang disukai pengemudi."

KIA Telluride terpilih dari daftar nominasi World Car of The Year yang berisi 29 mobil dari seluruh dunia. Sementara KIA Soul EV mengalahkan delapan pesaing di kategori World Urban Car.

Mobil terbaik dunia itu dipilih oleh panel juri internasional yang terdiri dari 89 jurnalis otomotif terkemuka dari 24 negara di dunia. Setiap juri ditunjuk oleh World Car Steering Committee berdasarkan keahlian, pengalaman, kredibilitas, dan pengaruhnya.



Simak Video "KIA Picanto, Sang Raja City Car yang Kembali Mengincar Tahtanya"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com