Rabu, 22 Jan 2020 11:06 WIB

Berusia 20 Tahun, 200 Ribu Honda CR-V Mengaspal di Indonesia

M Luthfi Andika - detikOto
Honda CR-V. Foto: PT Honda Prospect Motor
Jakarta - Tak terasa Honda CR-V memasuki usia 20 tahun. Mobil bergaya Sport Utility Vehicle (SUV) besutan Honda ini menjadi SUV terlaris di Indonesia.

"Hari ini kami memperingati 20 tahun Honda CR-V. Honda CR-V menjadi SUV penjualan tertinggi. Dan waktu itu generasi pertama Honda CR-V hanya ada di Indonesia yang memiliki 7 penumpang," ujar Business Innovation & Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, saat memberi kata sambutan pada event CR-V 20 Years of Great Adventure.



Dikatakan, tahun 2020 menjadi tonggak sejarah bagi Honda CR-V yang genap berusia 20 tahun sejak diluncurkan pada tahun 2000 di Indonesia. Setelah memperkenalkan sebanyak 5 generasi, Honda CR-V tercatat sebagai model SUV dengan periode penjualan paling panjang dan angka penjualan total paling tinggi di Indonesia.

Berusia 20 Tahun, 200 Ribu Honda CR-V Mengaspal di IndonesiaFoto: PT Honda Prospect Motor


Pada saat diluncurkan, Honda CR-V juga memulai trend mobil SUV di pasar otomotif yang hingga saat ini menjadi salah satu segmen yang paling diminati konsumen Indonesia. Sampai akhir 2019, sebanyak 213.241 unit Honda CR-V telah terjual di Indonesia.



"Sudah 20 tahun CR-V hadir di Indonesia, sudah ada sekitar 213.241 ribu unit yang terjual," ucap Billy.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Review Honda CR-V 1.5L Turbo: Menguji Fitur Hingga Performa"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com