Jumat, 15 Nov 2019 14:52 WIB

Jualan Daihatsu Naik, Terbanyak Bukan Ayla atau Xenia

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Daihatsu Foto: Daihatsu
Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali merilis hasil jualan retail diler ke konsumen pada bulan Oktober 2019. Penjualan Daihatsu tercatat mengalami kenaikan dari bulan September.

Dalam data yang dibeberkan Daihatsu. Penjualan retail Daihatsu di September mampu membukukan 13.112 unit, sedangkan di Oktober meningkat 18,8 persen menjadi 15.578 unit.


Dari pencapaian tersebut, model-model yang menyumbang penjualan terbanyak ternyata bukan Terios, Xenia atau Ayla.

Di posisi pertama ada di kelas Low Cost Green Car (LCGC) Sigra, tercatat LCGC berkapasitas tujuh penumpang ini masih menjadi mobil terlaris PT ADM dengan penjualan di Oktober sebesar 4.436 unit, meningkat dari bulan sebelumnya 3.523 unit.

Sementara di posisi kedua, uniknya meski sempat mengalami recall pada bagian connecting rod. Mobil komersial ringan milik Daihatsu ini mampu merengsek di posisi kedua dari model lainnya. Di bulan Oktober tahun ini GranMax Pikap penjualannya mencapai 3.336 unit, meningkat 118 unit dari bulan sebelumnya.


Angka penjualan secara retail model lainnya, diisi oleh Terios 2.075 unit (13,3%). Untuk Ayla, GranMax (MB) dan Xenia berada di angka 1.600 - 1.900-an unit (10-12%).

Jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, hampir semua model Daihatsu mengalami tren positif pada penjualan ritelnya.

"Kami bersyukur, penjualan Daihatsu menunjukkan tren positif, dengan kenaikan hampir di seluruh model Daihatsu. Hal ini, didukung oleh program-program penjualan yang Daihatsu lakukan," ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam keterangan resminya

Simak Video "Di Jepang, Kakek-Nenek Dilatih Agar Aman Berkendara"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com