Kamis, 31 Okt 2019 18:32 WIB

Mejeng di Showroom, Penjualan Resmi KIA Belum dibuka

Rizki Pratama - detikOto
Diler KIA di Indomobil Foto: Rizki Pratama/detikOto Diler KIA di Indomobil Foto: Rizki Pratama/detikOto
Jakarta - Memang PT Indomobil Sukses Internasional telah menggelar kembali lapak penjualan mobil KIA di Indonesia. Sebelumnya memang dikabarkan transaksi jual beli akan dimulai akhir bulan ini.

Saat ditelusuri ke showroomnya yang terletak di Wisma Indomobil I lantai 2 memang tengah ada aktivitas para karyawan namun masih bersiap-siap. Sudah ada empat unit model, tempat tunggu, lobby dan berbagai kelengkapan standar showroom lainnya.



Ketika ditanya kepada salah seorang sales yang bertugas ia mengatakan secara resmi belum membuka penjualan. Ia mengaku belum menerima edaran dari pihak manajemen Indomobil.

Diler KIA di IndomobilDiler KIA di Indomobil Foto: Rizki Pratama/detikOto


"Jualan belum tau mulai kapan, soalnya belum terima keputusan dari atas, kita nggak bisa ngomong juga," ujar sales yang tak disebutkan namanya itu saat ditemui detikcom di lokasi.

Harga mobil pun tak berani ia sebutkan dulu. Sementara itu di situs kiajakarta.co.id sudah ditampilkan harga mobil-mobil yang ditawarkan. Sales tersebut memilih untuk tidak berkomentar saat dimintai konfirmasinya.



"Harga yang tertera di website nggak bisa bilang takut salah. Surat edaran dari Indomobil diterapkan berapa belum tau," jelasnya.

Dalam situs itu terdapat 5 harga mobil mulai dari KIA All New Picanto, All New Rio, Grand Sedona, Big-Up, dan Stinger. Nama terakhir yang ditulis tidak ditampilkan di showroom.

Ia mengatakan untuk pemasanan sudah bisa tapi belum bisa SPK. "Kalau inden udah bisa, kalau SPK berapa biayanya belum tau juga tunggu dari Indomobil saja," tutupnya.

Simak Video "Korban Kecelakaan Avanza Vs Truk di Cipali Dapat Santunan Puluhan Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com