Selasa, 15 Okt 2019 15:41 WIB

Toyota Lihat Peluang Sulap Avanza dan Innova Jadi Mobil Hybrid

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Angga Laraspati/detikcom Foto: Angga Laraspati/detikcom
Jakarta - Persaingan mobil ramah lingkungan dijamin bakal lebih menarik untuk ditunggu. Bagaimana tidak, karena setiap pabrikan kini sudah mulai putar otak untuk bisa melahirkan produk ramah lingkungan dan efisien tentunya.

Kini kabarnya Toyota pun terus melihat peluang dan terus mempelajari untuk membuat model andalan Toyota yakni model Multi Purpose Vehicle (MPV) menjadi mobil hybrid. Tidak terkecuali Toyota Avanza dan Innova, yang bakal disulap menjadi model hybrid.



"Toyota Innova menjadi hybrid? Ya kita pelajari dan kita jajaki. Berapa lamanya kita tidak tahu, tapi secepatnya," ujar Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, di Bali.

Mobil Hybrid Toyota Mobil Hybrid Toyota Foto: Dadan Kuswaraharja


Meski demikian, Anton mengatakan untuk bisa mengubah mobil konvensional menjadi hybrid tidaklah mudah. Karena perlu memikirkan beberapa hal, baik dari sisi produk, fasilitas seperti Charging Station dll. Terlebih saat menyelipkan baterai pada mobil konvensional dan menjadi hybrid, sudah pasti harga banderol akan menjadi lebih mahal.



"Begitu juga dengan Avanza hybrid, misalnya baterai harganya Rp 25 juta. Untuk bisa jarak lebih jauh itu misalnya butuh berapa? Lebih jauh saat menggunakan baterai atau lebih murah penggunaan bahan bakar," ujar Anton.

"Selain itu, misalnya sekarang harga Toyota Avanza Rp 200 juta, kalau ditambah baterai berapa? Ini yang kita pikirkan," tambah Anton.

Simak Video "Mengenal Kecanggihan Mobil Menteri Jokowi Seharga Rp 1,5 Miliar"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com