Senin, 14 Okt 2019 12:04 WIB

Efek Kerusuhan, Outlet Daihatsu Jayapura Sudah 2 Minggu Belum Buka

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: Dadan Kuswaraharja Foto: Dadan Kuswaraharja
Bandung - Kerusuhan di Papua masih terasa dampaknya di roda empat. Daihatsu misalnya yang masih menutup 2 outlet mereka di Jayapura. Daihatsu masih menunggu waktu yang baik untuk membuka operasional outlet.

"Outlet Jayapura belum bisa beroperasional, orang-orangnya nggak bisa di sana. Ekonomi nggak bisa jalan dengan baik kalau keamanan tidak berjalan baik," ujar Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra di Bandung, Jawa Barat, akhir pekan lalu.



Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso menambahkan Astra baru saja membuka outlet di Jayapura sehingga totalnya baru 2 outlet.

"Ini sudah terganggu hampir 2 minggu, diungsikan. Sekarang mereka sudah kembali tapi masih soft, wait and see lihat situasi tapi mereka bersama keluarga sudah balik ke Jayapura," ujar Hendrayadi.



Daihatsu hanya berharap pemerintah bisa menstabilkan kondisi politik dan ekonomi yang demo pun bisa melakukan aksinya dengan aman dan damai. "Selama masih gonjang-ganjing orang nggak bisa jualan. Kami hanya bisa berharap yang demo semoga melakukannya dengan damai jadi tidak ganggu ekonomi. Sekarang ini, biarkan masyarakat tenang dan bisa melakukan bisnisnya dengan tenang juga. Sudah banyak yang negatif yang bikin bisnis tidak berjalan dengan baik. Begitu juga dengan asap, bagaimana bisa kerja. Jadi kami hanya berharap semuanya bisa soft dan tenang jadi semuanya bekerja," harap Amelia.


Efek Kerusuhan, Outlet Daihatsu Jayapura Sudah 2 Minggu Belum Buka


Simak Video "Polisi: Situasi di Mimika Sudah Pulih Total"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com