Rabu, 09 Okt 2019 15:22 WIB

Keren, Masyarakat Banyuwangi Sudah Melek Mobil Hybrid

M Luthfi Andika - detikOto
Mobil elektrifikasi Toyota Prius PHEV Foto: dok PT Toyota-Astra Motor Mobil elektrifikasi Toyota Prius PHEV Foto: dok PT Toyota-Astra Motor
Banyuwangi - Popularitas mobil hybrid memang belum begitu menggembirakan di Indonesia karena harganya yang sekarang masih relatif mahal. Namun masyarakat Banyuwangi Jawa Timur sudah melek dengan teknologi ini, bahkan sudah ada yang membeli mobil hybrid.

Seperti yang disampaikan Kepala Cabang Auto2000 Banyuwangi, Dwi Bayu Nugroho. Bayu menjelaskan Auto2000 Banyuwangi sudah mampu melayani mobil hybrid, bahkan masyarakat Banyuwangi sudah ada yang memilikinya.



"Respons positif sudah dirasakan masyarakat Banyuwangi akan kehadiran mobil hybrid. Karena kita (Auto2000 Banyuwangi-Red) sudah mendapat order (pesanan-Red) Toyota C-HR," kata Bayu di sela-sela test drive mobil elektrifikasi Toyota di Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (9/10/2019).

Bayu menambahkan masyarakat sebenarnya sudah cukup percaya dengan teknologi hybrid. "Hybrid sudah mulai diperkenalkan di 2009 dan saya juga menjadi saksinya. Saya pertama kali menjual Hybrid di Surabaya waktu itu kita jual Prius. Dan sekarang menjual Toyota C-HR hybrid," katanya.

Sejarah perjalanan kendaraan elektrifikasi Toyota di Indonesia dimulai dengan dipasarkannya Toyota Prius HEV Gen-2 tahun 2009 silam. Hingga tahun ini, Toyota telah menjual lebih dari 2.200 unit kendaraan elektrifikasi di Indonesia dengan pilihan model Prius, Alphard HEV, Camry HEV, C-HR HEV, dan yang paling baru adalah Corolla Altis HEV.

Simak Video "Mengenal Kecanggihan Mobil Menteri Jokowi Seharga Rp 1,5 Miliar"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com