Senin, 30 Sep 2019 18:00 WIB

Ada Demo, Semua Ruas Jalan Bebas Ganjil Genap Sore Ini

Rizki Pratama - detikOto
Ganjil genap. Foto: Rifkianto Nugroho Ganjil genap. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Aksi unjuk rasa yang kembali berlangsung sore ini di depan Gedung DPR RI menyebabkan dilakukannya beberapa rekayasa lalu lintas. Bahkan aturan ganjil genap pun ditiadakan Senin (30/9/2019) sore ini.

Informasi itu pertama kali disampaikan melalui akun twitter TMC Polda Metro jaya pada pukul 17.22 WIB.



"Untuk Ganjil-Genap hari ini Senin sore, 30 September 2019 TIDAK DIBERLAKUKAN," demikian informasi tertulis dari twitter resminya.



detikcom pun mengkonfirmasi kebenaran itu kepada Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M. Nasir. Ia mengatakan pembebasan Ganjil-Genap ini berlaku untuk semua ruas jalan.

"Semua ruas tidak diberlakukan Gage (ganjil-genap) sore ini," jawab Nasir singkat saat dihubungi detikcom, Senin (30/92019) melalui pesan singkat.



Saat informasi ini dilansir belum ada keterangan pasti sampai kapan bebas ganjil-genap ini berlaku. Pastinya kebebasan ini diberikan sebagai upaya menguraikan kemacetan yang disebabkan oleh aksi demonstrasi.

Dari pantauan tim detikcom di lapangan, massa pelajar dan polisi masih bentrok di sekitar Gedung DPR. Kawasan perlintasan rel kereta api dipenuhi asap pekat.

Selain itu sejumlah massa dikabarkan juga masuk ke Jalan Tol Dalam Kota di dekat Gedung DPR/MPR. Polisi pun membuat barikade untuk mencegah massa mendekati Gedung DPR/MPR.

Simak Video "Di Balik Stigma Negatif Pedemo Bayaran"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com