Minggu, 01 Sep 2019 14:53 WIB

Cerita Aris, 3 Kali Ganti Mobil Masih Pilih Avanza

Nurcholis Maarif - detikOto
Foto: Nurcholis Maarif/detikcom
Jakarta - Sebagai kendaraan pribadi, mobil biasanya digunakan untuk ke tempat kerja, kebutuhan keluarga, serta untuk perjalanan lainnya. Beberapa alasan penggunaan ini menjadi alasan seseorang dalam memilih mobil.

Seperti dalam Avanza-Veloz Sebangsa Surabaya, salah satu pengguna Avanza mengaku memilih mobil keluaran Toyota ini karena sudah terbukti kualitasnya untuk memenuhi kebutuhan perjalanan. Aris (43), seorang pekerja swasta dari Malang bercerita sudah tiga kali ganti mobil dan selama 10 tahun itu masih memilih Avanza.

"Nyaman bisa pakai Avanza dari pertama. Iritnya dapat, kemudian cukup nyaman, lincah juga. Pernah pakai mobil lain, saya bandingin kaya buat manuver susah. Beda sama Avanza lebih lincah, ada celah dikit sudah masuk," Ucap Aris saat ditemui, Sabtu (31/8/2019).

Aris mengaku sudah memakai Avanza dari tipe pertama dan sangat cocok sebagai kebutuhan kerja maupun kebutuhan perjalanan bersama keluarga. Menurut Aris, mobil yang mendapat julukan mobil sejuta umat ini memiliki karakter yang berbeda-beda di setiap tipenya.


"Makai Avanza mulai 2009, dari mulai Avanza yang tipe pertama sampai sekarang Veloz. Pertama tipe 2005 punya orang tua, kemudian ganti yang 2010. Sekarang ganti (keluaran) 2012 yang Veloz, sudah tiga tahun jalan," ucap Aris.

"Awalnya saya pakai Avanza untuk kerja charteran dan rental. Setelah pakai Veloz kita lebih banyak pakai sendiri. Masing-masing tipe punya karakter, 2005 tarikannya enak, lebih irit. Tipe 2010 juga gitu karakternya beda sama yang 2005. Naik ke Veloz, tarikannya dapat, CC-nya juga lebih gede, kalau lagi buru-buru pasti pakai ini," imbuh Aris.

Hal itu dialami Aris saat ikut Sebangsa Fun Trip bersama keluarganya keliling kota dan beberapa spot wisata di Surabaya. Konvoi bareng 100 pengguna Avanza lainnya, ia hanya butuh modal bensin Rp 50 ribu.

Aris juga mengatakan jika ingin membeli mobil lagi, mungkin akan jatuh di Innova yang juga keluaran Toyota. Namun, meskipun jadi membeli dengan beberapa pertimbangan, ia akan mempertahankan mobil Avanza-Veloz yang kini ia miliki.


"Kalau mau upgrade mungkin ke Innova, kakaknya Avanza. Kalau toh mau upgrade, Veloz saya masih dipertahankan, sayang karena beda penggunaan nantinya," pungkas Aris.

Simak Video "Warga Lokal Hingga Asing Meriahkan Festival Sebangsa Denpasar "
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com