Rabu, 14 Agu 2019 21:04 WIB

Ini Strategi Esemka Masuk Pasar Indonesia

M Luthfi Andika - detikOto
Pabrik Esemka Foto: Ragil Ajiyanto Pabrik Esemka Foto: Ragil Ajiyanto
Jakarta - Berada di bawah payung PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK), Esemka kembali mengibarkan benderanya dan siap bertarung di industri otomotif di Indonesia. Meski demikian, sadar akan persaingan yang ada, Esemka tidak ingin gegabah dalam mengambil langkah.

Strategi yang tepat harus dilakukan, agar bisa bersaing dengan para pelaku industri otomotif. Seperti yang disampaikan Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) Eddy Wirajaya, di Hotel Gran Melia, Jakarta.



"Strategi kami (Esemka-Red) jelas kami tidak akan menabrak ombak dan menantang angin," jawab Eddy.

Eddy pun berharap Esemka bisa mendapat respon yang baik masyarakat Indonesia, sehingga bisa ikutnya tetap bersaing di industri otomotif.

Presdir Direktur PT SMK EddyPresdir Direktur PT SMK Eddy Wirajaya Foto: M Luthfi Andika


"Mudah-mudahan kita bisa bertahan di market, dengan kapasitas tertentu kami bisa bertahan," tambah Eddy.

Untuk Bima sendiri, lanjut Eddy. Mobil pikap Esemka ini baru akan diperkenalkan pada wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya saja. Demi menjamin kualitas aftersales.



"Esemka Bima Baru akan dipasarkan di Jawa Tengah sekitarnya. Dan saya rasa kita masih di Jawa tengah, Jawa Timur, Jawa Barat juga ada, agar masih bisa dikontrol bengkel rekanan kami," katanya.

"Untuk diler masih dalam proses dan saat ini masih kita pilih main dilernya (kerjasama dengan siapa-Red) dan ini masih tik-tok'an (masih terus berhubungan-Red)," tambahnya.

Simak Video "Ramai di Medsos Prabowo Jajal Esemka"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com