Jumat, 02 Agu 2019 16:31 WIB

Ini yang Anda Dapat Kalau Beli Evoque Rp 1,7 Miliar

Rizki Pratama - detikOto
Range Rover Evoque Foto: Rifkianto Nugroho Range Rover Evoque Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - New Range Rover Evoque secara resmi telah dipasarkan oleh PT Wahana Auto Ekamarga selaku pemegang mereknya. Lini entry level dari Jaguar Land Rover ini telah mengalami perubahan secara total dari generasi sebelumnya.

Untuk lebih jelasnya, Product Manager Jaguar Land Rover, Tommy Handoko memaparkan apa saja keunggulan dari compact SUV yang sanggup mengarungi banjir sedalam 600 mm ini.



Dari sisi eksterior mobil ini mengusung bahasa desain Evoque yang minimalis. Seperti pendahulunya, siluet coupe masih dipertahankan dengan garis atap menurun.

"Desain adalah alasan utama customer membeli Evoque. Bahasa desain Evoque yang bersih minimalis dipadukan dengan flash door handle. Kemudian bumper depan dan belakang sudah mengadaptasi minimal joint dan shut line," ujarnya.

Range Rover Evoque 2019Range Rover Evoque 2019 Foto: Rifkianto Nugroho


Untuk bannya tersedia pilihan 18 dan 20 inci. Bahkan jika pemilik masih belum cukup puas, mobil ukuran ban masih dapat diperbesar lagi menjadi 21 inci.

Masuk ke interior, mobil ini menggunakan 33 kg material hasil daur ulang sebagai bentuk dukungan Jaguar Land Rover terhadap lingkungan. Konsumen dapat memilih material premium alternatif selain bahan kulit yang mengkombinasikan campuran wol.

Interior mobil Range Rover EvoqueInterior mobil Range Rover Evoque Foto: Rifkianto Nugroho


Selanjutnya kemampuan mobil ini sebagai mobil segala medan yang mampu mengatasi kemiringan 30 derajat. Saat mengatasi genangan air mobil ini mampu beroperasi dengan baik di dalam hingga ketinggian air 600mm.

"Capability Offroad-nya tetap dipertahankan. Terrain response akan memilih opsi yang sesuai dengan kondisi saat itu dengan departure angle sampai 30 derajat. Wading depth di segment ini leading dengan 600mm. ini improvement dari sebelumnya yang hanya 500 mm," papar Tommy.

Fitur unggulan lain adalah kemudahan pengemudi mengendalikan mobil dengan melalui Clear Sight Ground View. Fitur ini memberikan tampilan dari bawah mobil menggunakan kamera sehingga manuver mobil lebih presisi melewati jalan sempit. Untuk kaca spion di dalam kabin pun telah diganti menggunakan LCD yang diproyeksikan dari kamera yang terletak di belakang mobil.

Ini yang Anda Dapat Kalau Beli Evoque Rp 1,7 MiliarFoto: Rifkianto Nugroho


Di sisi tampilan informasi, mobil ini telah menggunakan instrumen layar berukuran 12,3 inci.

Di balik kap mesin, mobil ini menggotong mesin ingenium 4 silinder segaris 2,0 liter turbocharged. Hasilnya tenaga dapat dikeluarkan sebesar 249 ps dan torsi maksimalnya 365 Nm. Tenaga sebesar itu dikirimkan ke roda melalui transmisi otomatis 8 percepatan.

Ini yang Anda Dapat Kalau Beli Evoque Rp 1,7 MiliarFoto: Rifkianto Nugroho


Dengan segala peningkatan tersebut New Range Rover Evoque mulai dijual dengan harga Rp 1,7 miliar off the road. Harga tersebut tentunya relatif karena pembeli dapat melakukan personalisasi sesuai selera.

Simak Video "Mengaspal di Indonesia, Range Rover Evoque Dipatok Rp 1,7 Miliar"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com