Kamis, 11 Jul 2019 12:52 WIB

Toyota Yaris Juga Ikutan Dandan, Bakal Bermesin Turbo

Dina Rayanti - detikOto
Toyota Yaris. Foto: Autoexpress Toyota Yaris. Foto: Autoexpress
Nurburg - Honda Jazz bakal memiliki tampang baru dalam waktu dekat. Jazz tak sendirian, rupanya sang rival Toyota Yaris pun tengah berdandan demi memiliki wajah baru. Diberitakan Autoexpress, baru-baru ini Yaris model terbaru tertangkap kamera saat melakoni tes di Sirkuit Nurburgring, Jerman.

Meski keseluruhan permukaan mobil tertutup kamuflase, Yaris tampak memiliki bentuk bodi baru. Bodinya tampak lebih besar sehingga bagian interiornya lega. Bagian depannya tampak mirip dengan Corolla yang memiliki grille besar berbentuk mirip segitiga. Lampu depan menyipit juga bakal menambah tampilan Yaris terbaru semakin futuristik.


Toyota juga kabarnya bakal membekali Yaris model terbaru dengan platform TNGA yang sebelumnya diusung pada Prius, C-HR, dan Camry hybrid.

Mengusung platform TNGA, Yaris diprediksi bakal lebih asyik untuk dikendarai. Tak hanya varian bensin, Yaris hybrid pun disiapkan oleh Toyota pada hatchbacknya ini. Yaris kabarnya bakal memiliki model hybrid yang menggendong mesin 1.5 L dan motor listrik.

Belum habis sampai di situ, Yaris juga diprediksi memiliki mesin 1.0L turbo. Di bagian dalam Toyota Yaris akan mempunyai layar hiburan berukuran besar. Interiornya juga diprediksi memiliki desain baru karena ruang kaki yang lebih lega.


Yaris wajah baru ini akan menjalani debut perdananya pada ajang Tokyo Motor Show 2019. Toyota sendiri masih menutup rapat-rapat informasi soal Yaris terbaru ini.

Simak Video "Begini Penampakan All-New Toyota Yaris 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com