Minggu, 30 Jun 2019 18:52 WIB

Peugeot Masih Ogah Bikin Pabrik di Indonesia

Luthfi Anshori - detikOto
Peugeot. Foto: Luthfi Anshori/detikOto Peugeot. Foto: Luthfi Anshori/detikOto
Jakarta - PT Astra Peugeot kini memiliki dua varian mobil yang dijual di Indonesia, yakni 3008 dan 5008. Dan untuk sementara, mobil-mobil itu masih diimpor secara utuh dari Perancis.

Dikatakan Chief Executive PT Astra Peugeot Rokky Irvayandi, Peugeot belum tertarik berinvestasi di Indonesia untuk membuat fasilitas perakitan.


"Pertimbangannya sama ya untuk brand apapun, pasti adalah volumenya berapa. Jika memang volumenya tidak besar lebih baik kami impor CBU. Kalau produksi di sini kan pasti investasinya besar," kata Rokky, di Tangerang Selatan.

Menurut Rokky, saat ini pun Astra Peugeot masih fokus mengembangkan layanan purnajual di Tanah Air, sehingga untuk unit lebih baik mengimpor lebih dulu.

"Sekarang kami masih CBU dari Perancis, tapi ke depannya apakah akan ada CBU dari Asia atau enggak? Misalnya kan bisa dapat impor tax 0 persen kan, biaya transportnya lebih murah, itu akan kami pertimbangkan," katanya lagi.


Sampai akhir periode 2019, Astra Peugeot menargetkan penjualan mobil sebanyak 150 unit, rinciannya 100 unit untuk model SUV 3008 dan 50 unit untuk 5008.

"Per bulan Mei 2019 itu kami sudah jual 39 unit, paling banyak masih di wilayah Jabodetabek," pungkasnya.

Simak Video "Hasil MotoGP Thailand: Marquez Juara Dunia 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com