Round-Up

Parkir Kampus yang Dinilai Terlalu Mahal untuk Mahasiswa

Rizki Pratama - detikOto
Jumat, 21 Jun 2019 07:36 WIB
Parkir Kampus yang Dinilai Terlalu Mahal untuk Mahasiswa
Foto: Rizki Pratama

Dari pantauan detikcom, di Universitas Pelita Harapan (UPH) juga memiliki lahan parkir yang cukup unik yaitu sebuah lintasan balap. Lintasan balap itu merupakan Sirkuit International Lippo Village merupakan bekas sirkuit jalan raya berstandar internasional Indonesia yang pertama.

Kebetulan sekali beberapa bagian lintasan sirkuit ini berada di pinggiran area kampus. Karena tidak aktif lagi sebagai sarana adu cepat, lintasan ini pun dimanfaatkan oleh pengguna mobil ke kampus ini untuk tempat parkir.

"Di belakang ada parkiran sirkuit, itu dipakai kalau parkiran biasa atau parkiran VIP udah penuh," ujar Billy, salah seorang mahasiswa di UPH.

Tak hanya lintasan saja, beberapa pitstop pun juga dimanfaatkan sebagai tempat parkir yang tarifnya lebih mahal dari parkir biasanya. Untuk diketahui, di UPH ada dua area parkir yaitu ekonomi dan VIP. Nah di area VIP ini parkiran pitstop itu berada dan biasanya membayar biaya lebih di luar tarif parkir VIP.

"Ini dulunya pitstop, sekarang jadi satu-satunya parkiran yang ada atapnya. Tapi untuk pakai parkir ini harus tambah lagi bayar ke yang jaga Rp 10.000," ungkap Billy.

(rip/rgr)