Kamis, 16 Mei 2019 15:57 WIB

Mudik ke Kampung Halaman, Banyak Orang Ingin Mobilnya Terlihat Baru

Luthfi Anshori - detikOto
Klaim Asuransi Foto: Andhika Akbarayansyah/Infografis Klaim Asuransi Foto: Andhika Akbarayansyah/Infografis
Jakarta - Menjelang musim mudik lebaran, pengajuan klaim asuransi kendaraan roda empat mengalami peningkatan. Seperti disampaikan Marketing Communication & PR Manager Garda Oto, Laurentius Iwan, ada peningkatan klaim asuransi antara 4 persen sampai 6 persen sejak bulan April lalu.

"Untuk pengajuan asuransi menjelang mudik itu standar (tidak ada peningkatan). Malah yang banyak itu pengajuan klaim. Jadi biasanya dekat-dekat hari H gini, klaim asuransi mulai meningkat," kata Iwan ditemui di Jakarta, Selasa (14/5/2019).



Menurut Iwan, peningkatan klaim asuransi terjadi karena kebanyakan pemilik mobil ingin kendaraanya terlihat rapi dan baru saat dibawa mudik ke ke kampung halaman.

"Mereka mengklaim gara-gara apa? Oh saya mau mudik, saya kepingin mobil saya bagus. Jadi mereka masukin asuransi dulu deh, toh masih ke-cover. Dirapihin lah semua kerusakannya," terang Iwan.



Soal waktu pengajuan klaim asuransi, Iwan mengatakan bisa dilakukan kapan saja, kecuali saat hari raya Idul Fitri. Namun yang perlu jadi pertimbangan juga adalah soal lama waktu yang dibutuhkan untuk memperbaiki mobil di bengkel rekanan asuransi.

"Kalau mobil keburu dipakai mudik, perhatikan berapa lama bengkel bisa memperbaikinya. Bengkel normal, rata-rata seminggu sampai dua minggu," pungkas Iwan. (lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed