Senin, 29 Apr 2019 19:07 WIB

Inden 2 Bulan, Nissan Livina Termahal Tetap Diburu Warga Aceh

Ruly Kurniawan - detikOto
All New Nissan Livina Foto: Nissan
Aceh - Masih terkendala akan distribusi, Nissan Livina terbaru di kawasan Aceh, Sumatera harus inden hingga dua bulan. Walau begitu, para peminatnya masih setia menanti.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Cabang Diler Nissan-Datsun Banda Aceh, Hamdansyah di sela-sela perhelatan Cerita Nissan Livina-Media Test Drive, Aceh Sumatera, Senin (29/4/2019). Menurutnya, permintaan tiap bulan dari Nissan Livina varian termahal sekitar 12 unit sedangkan distribusi rata-ratanya 5 unit.



"Permintaan Livina terbaru sangat baik di sini. Satu bulannya sekitar 12-15 unit dengan distribusi 5 unitan. Sedangkan varian terlarisnya adalah VL, yang paling tertinggi diminati," ujar Hamdansyah.

"Ya walau varian tersebut inden sampai 2 bulan (batas maksimum), permintaannya masih baik. Masih banyak yang memilih tunggu," lanjutnya.

Hal ini cukup menarik mengingat Nissan Indonesia sudah berpuasa dengan waktu yang panjang untuk mempermak Livina.



"Patut diakui, kita sudah lama tidak memperkenalkan produk baru. Namun setelah masuknya Nissan Terra (2018) permintaan mulai membaik. Hingga yang terbaru, Nissan Livina yang bisa memperoleh capaian memuaskan," ucap Head of Communication PT Nissan Motor Indonesia, Hana Maharani dikesempatan sama.

Perlu diketahui, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mobil terlaris Indonesia di segmen Low MPV masih diduduki Toyota Avanza yang mencatat total penjualan (wholesales) sebanyak 8.538 unit sepanjang Maret 2019.



Posisi kedua ditempat Mitsubishi Xpander dengan angka 8.115 unit disusul Daihatsu Xenia dengan angka 3.663 unit. Suzuki Ertiga di tempat keempat dengan penjualan sebanyak 2.898 unit.

Sedangkan All New Nissan Livina di urutan ke lima terjual 2.435 unit disusul Honda Mobilio (1.558 unit) dan Wuling Confero (579 unit). Angka penjualan Livina tersebut diklaim meningkat dibanding tahun sebelumnya dengan model lama. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com