Jumat, 05 Apr 2019 16:47 WIB

Renault Siapkan Mobil Keluarga Baru, Masuk Indonesia?

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Pool Foto: Pool
Jakarta - Renault lewat PT Maxindo Renault Indonesia dalam waktu dekat disebut akan memperkenalkan mobil keluarga terbaru di tanah air. Langkah tersebut dilakukan untuk menepis paradigma bahwa mobil Eropa mahal dan sulit dimiliki.

Namun hingga saat ini model mobil keluarga dari Renault yang akan diperkenalkan di Indonesia belum keluar kepastiannya. Berbagai perkiraan pun muncul, mulai dari Renault Kwid 7-seater sampai Renault Lodgy.


"Tunggu saja, nanti segmennya beririsan dengan LCGC," ucap Chief Operating Officer (COO) PT Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan menanggapi hal tersebut.

Masih terkait mobil keluarga dari Renault, beberapa waktu mendatang (July 2019) ternyata produsen otomotif asal Perancis tersebut akan memperkenalkan mobil keluarga baru yang dipanggil Renault Triber. Mobil menggunakan platform yang sama dengan Renault Kwid (CMF-A), sehingga jiwa kendaraan keluarga asal Eropa murah akan melekat.

Renault Triber disebut akan memiliki mesin berkapasitas 1,2 liter yang dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan milik Kwid dan transmisi otomatis lima percepatan (AMT). Tenaganya dinyatakan bakal lebih besar sedikit dari Kwid sebesar 7 Tk.


Memang, sampai saat ini belum terlihat gambar jelas dari mobil ini. Tapi beberapa sumber menyebut Renault Triber akan berada di segmentasi yang sama dengan Datsun GO (berdasarkan baris) hanya saja memiliki tubuh yang rada besar. Lalu sistem infotainmentnya sudah layar sentuh sebesar tujuh inci dengan sentuhan warna perak dan krom di sekitar dashboard.

Diharapkan Renault Triber juga menawarkan sensor parkir belakang, kamera mundur dan sistem peringatan kecepatan. Kemudian di kursi baris ketiga, mendapatkan tambahan ventilasi udara khusus. Yang buat mobil ini unik adalah, perpaduan mobil serbaguna dari LMPV dipadukan dengan kekompakan dan kemudahan penggunaan hatchback. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed