Selasa, 19 Mar 2019 16:43 WIB

Punya Model Baru, Nissan Grand Livina Lawas Masih Dilirik

Dina Rayanti - detikOto
Nissan Livina. Foto: Nissan Nissan Livina. Foto: Nissan
Jakarta - Nissan telah merilis Livina versi terbaru yang berbasis Mitsubishi Xpander. Meski begitu model lama masih ditawarkan. Tercantum dalam data distribusi wholesales (dari pabrik ke diler) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) bulan Februari 2019 Nissan masih mengirimkan Livina model lawas ke diler-dilernya.

Jumlahnya pun meningkat jika dibandingkan bulan pembuka tahun 2019. Kalau pada Januari Nissan hanya mengirimkan 121 unit Grand Livina dari semua tipe. Sedangkan pada Februari 2019, 161 unit Grand Livina lawas dikirimkan ke seluruh diler Nissan.


Seperti diketahui Livina sudah tampil serba baru sejak Februari 2019. Livina tak lagi 'MPV rasa sedan' karena wujudnya sudah berubah sepenuhnya. Livina kembaran dengan Xpander.

Bentuknya MPV dengan sentuhan ala SUV. Nissan pun serius menggarap pasar MPV. Meskipun memiliki basis yang sama dengan Xpander, Nissan mengaku butuh waktu 1,5 tahun dalam meracik wajah Livina.

Dari sisi eksterior memang Livina dan Xpander berbeda. Namun begitu masuk ke dalam mobil hampir tak ada perbedaan mencolok antara keduanya. Menggunakan platform Xpander dipilih Nissan dengan maksud bisa meniru kesuksesan kembarannya itu.

Bahkan Nissan rela tak lagi menggunakan transmisi CVT pada Livina versi matik. Livina mengusung transmisi matik biasa laiknya Xpander. Transmisi tersebut dinilai sudah cukup memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.


Persaingan di segmen Low MPV memang kian memanas di tahun 2019 ini. Patut ditunggu nih detikers MPV apa yang paling disukai orang Indonesia. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed