Selasa, 05 Mar 2019 07:24 WIB

Terra Belum Gemilang, Orang Masih Pikir Pajero dan Fortuner

Ruly Kurniawan - detikOto
Nissan Terra. Foto: Ruly Kurniawan Nissan Terra. Foto: Ruly Kurniawan
Tangerang - Desain dan fitur pada suatu kendaraan memberikan nilai tersendiri. Sehingga, kendaraan tersebut bernilai untuk calon maupun pemiliknya.

Sebab, kini kendaraan tak hanya dijadikan sebagai alat angkut, melainkan sesuatu yang membuktikan eksistensi diri pengguna atau pemiliknya. Apalagi kendaraan memiliki harga yang tidak murah.

Dengan penilaian tersebut, tingginya minat orang membeli suatu produk kendaraan (dalam hal ini mobil) berbanding lurus atas kepercayaan dirinya dalam memiliki dan menggunakannya. Biasanya hal ini dialami oleh produk-produk baru seperti beberapa waktu lalu pada Mitsubishi Xpander.



Namun ternyata, tak selamanya mobil baru memiliki daya tarik tersebut sebagaimana dialami oleh Nissan Terra. Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia Isao Sekiguchi menyatakan, belum banyak masyarat yang mempercayai Terra selaku pendatang baru di segmen SUV premium. Alasannya, Fortuner dan Pajero Sport yang sudah lebih dulu bermain dalam segmen tersebut sudah memberi mindset atau standar atas mobil mewah yang gagah.

Hal itu tentu membuat Terra, yang memiliki desain berbeda, tak dapat berjalan dengan mulus pada awal kelahirannya di Indonesia. "Hal penting pertama agar Terra diterima baik adalah konsumen harus merasa percaya diri dahulu dengan mobil yang dia beli dan dikendarai. Karena, SUV di range ini yang orang-orang cari adalah kepercayaan diri, prestige, dan juga penggunaan harian yang praktis," katanya di Tangerang, Senin (4/3/2019).



"Jadi kami harus buat konsumen percaya diri dan merasa bahwa mobil ini representasi dari diri mereka di depan kolega dan masyarakat. Mobil juga harus cukup praktis untuk digunakan harian. Itulah yang ingin kami coba penuhi dan beri tahu masyarakat. Karena mereka masih berpikir tentang Pajero atau Fortuner (saat beli SUV premium) karena rekam jejak mereka yang lebih lama," lanjut Isao.

Dengan berbagai strategi, Isao yakin bahwa Terra dapat eksis di pasar Indonesia. Karena, Nissan juga menawarkan mobilnya itu tak sembarangan dan sudah diriset mendalam sebelum diputuskan untuk dibawa ke Indonesia.

"Kami percaya diri dapat melakukan itu dengan Terra. Saya tidak bisa membicarakan mengenai kompetitor, tapi saya harap kami bisa menjangkau konsumen yang merasa percaya diri dengan yang kami bawa ke Indonesia ini," ucap dia.




Tonton juga video 'SUV Bongsor Nissan Terra yang Cocok di Jalanan Jakarta':

[Gambas:Video 20detik]

(ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com