Selasa, 19 Feb 2019 19:52 WIB

Livina Baru, Sanggup Nggak Bikin Nissan Salip Wuling?

Dina Rayanti - detikOto
Livina Terbaru Foto: Nissan Livina Terbaru Foto: Nissan
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]



Nissan cenderung kurang aktif meluncurkan mobil baru dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu membuat penjualan Nissan cenderung menurun.

Paling parah tahun 2018, Nissan tak lagi berada di 10 besar daftar merek mobil terlaris se-Indonesia. Membuka tahun 2019, Nissan langsung ngegas.



Dua mobil sekaligus diluncurkan Nissan. Keduanya berjenis MPV yakni Serena dan Livina generasi terbaru. Duet Livina dan Serena terbaru diharapkan menumbuhkan asa di tubuh Nissan Mobil Indonesia dengan harapan penjualan bisa kembali meningkat.

"Pertanyaan sulit, kami akan melakukan terbaik dan untuk bisa mewujudkannya," ujar Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia Isao Sekuguchi di Djakarta Theater XXI, Jakarta, Selasa (19/2/2019).



Bermodalkan segudang fitur canggih yang dulunya absen pada model lama, Nissan kini lebih pede di pasar LMPV Tanah Air.

"Kami tentunya seoptimis mungkin, tapi kembali lagi apa yang kami lakukan di Indonesia bagaimana untuk membangun tradisi baru dengan Nissan Intelligent Mobility," ungkap Isao.



Menurutnya, di masa depan deretan mobil Nissan bakal mengusung fitur tersebut sehingga menjadi pembeda dengan para kompetitornya.

"Dan seperti yang sudah kami luncurkan 2 mobil sekaligus, dimana hal itu bukan hal biasa bagi Nissan. Kami akan terus meneruskan tradisi ini seperti yang sanada bocorkan. kami juga mengeksplor segalanya teramsuk mobil listrik dan e-Power di Indonesia," pungkasnya. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed