Minggu, 18 Nov 2018 19:30 WIB

Permudah Recall Mobil Tua, BMW Indonesia Gandeng Komunitas

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Logo BMW Foto: Dadan Kuswaraharja Logo BMW Foto: Dadan Kuswaraharja
Semarang - BMW Group Indonesia tak tertutup terkait recall mobil atau biasa disebut BMW sebagai technical update. Kalau dari BMW AG (prinsipal BMW di Jerman) mengumumkan recall tersebut, BMW Group Indonesia langsung menginformasikan kepada konsumennya.

Menurut Vice President Aftersales BMW Group Indonesia Ariefin Makaminan, technical update ini merupakan tanggung jawab . Bahkan, sampai mobil tua BMW pun kalau memang diperlukan technical update akan dikejar oleh BMW.



"Kadang-kadang mobil-mobil lama yang susah," kata Ariefin di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (17/11/2018) malam.

Untuk itu, tindakan koperatif dari pemilik BMW diperlukan. Bahkan, BMW Group Indonesia melakukan cara jemput bola agar mobil yang terkena dampak technical update bisa segera diperbaiki.

"Itu yang kita butuh BMWCCI (BMW Car Clubs Indonesia), atau komunitas. Kita kerja sama, coba kita panggil mobil-mobil lagi. Untuk collect data juga," sebut Ariefin.

Di acara Indonesia Bimmerfest 2018 yang diadakan di Semarang, Jawa Tengah, BMW Group Indonesia juga sekaligus melakukan technical update pada mobil-mobil yang terkena dampak. Maklum, banyak mobil BMW di Indonesia yang berkumpul menjadi satu di Indonesia Bimmerfest 2018 sehingga mudah ditemui untuk dilakukan technical update jika diperlukan. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed