Sabtu, 17 Nov 2018 13:24 WIB

Apa Kata Daihatsu Soal Sigra yang Hanya Dapat 1 Bintang di Uji Tabrak?

Dina Rayanti - detikOto
Daihatsu Sigra Foto: ASEAN NCAP Daihatsu Sigra Foto: ASEAN NCAP
Maluku - Dalam uji tabrak yang dilakukan oleh ASEAN New Car Assestment Program (NCAP), Daihatsu Sigra mendapat hasil yang kurang memuaskan.

Sigra saat dites mendapatkan satu bintang untuk penumpang dewasa, namun untuk perlindungan anak kecil yang mendapatkan rating 2 bintang.



Menanggapi hal ini, Daihatsu juga mengatakan mobil yang diuji tersebut tak menggunakan airbag. Hal itulah yang membuat Sigra hanya mendapat satu bintang saja.

"Itu kan ada dua yang dites yang dapat 1 bintang itu nggak pakai airbag. Kalau yang pakai dua airbag hasilnya dapat 4 bintang," tutur Executive Coordinator Domestic Marketing Division ADM Rokky Irvayandi di Hotel Santika, Ambon, Maluku, Kamis (15/11/2018).

Rokky lebih lanjut menjelaskan alasan Sigra hanya mendapat bintang untuk perlindungan anak-anak karena tidak adanya fitur Isofix.



"Iya itu karena nggak ada Isofix, jadi sangat pengaruh ya," sebut Rokky.

Daihatsu hingga saat ini memang belum melengkapi Sigra dengan Isofix untuk tipe yang tertinggi sekalipun.

Berbeda dengan sang kembaran Toyota Calya. Mobil LCGC ini mendapatkan rating 4 bintang untuk perlindungan orang dewasa. Dan perlindungan anak kecilnya pun lebih baik dari Avanza yakni 4 bintang.

Sebagai informasi, Calya memang sudah dilengkapi dengan fitur Isofix untuk anak. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed