Harga Lebih Murah, Mobil LCGC Mulai Salip MPV

Dina Rayanti - detikOto
Jumat, 16 Nov 2018 10:17 WIB
Mobil-mobil LCGC (Foto: detikOto)
Ambon - Harga murah rupanya cukup dipertimbangkan masyarakat Indonesia saat membeli mobil. Buktinya mobil Low Cost and Green Car (LGCG) kini lebih populer dibandingkan MPV.

Seperti disebutkan Marketing & Costumer Relation Divisi Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso. Mobil LCGC berkapasitas 7 penumpang mulai menyalip penjualan MPV yang di Indonesia dikenal sebagai mobil sejuta umat.

"Dulu sebelum LCGC ada market Low MPV paling besar tapi ada LCGC yang cukup memberi kontribusi cukup bagus," ujar Hendrayadi di diler PT Kharisma Sentosa, Maluku, Ambon, Jumat (16/11/2018).



"Waktu pertama belum ada yang MPV baru ada hatchback dan pemain lain waktu itu Ayla kontribusinya besar sekali. Tapi begitu LCGC Sigra maka sekarang bergeser ke LCGC, MPV bergeser," lanjut Hendrayadi.



Ia lebih lanjut menjelaskan harga LGCG berkapasitas tujuh penumpang yang murah menjadi alasan di balik meroketnya penjualan Sigra.

"Market indonesia MPV masih favorit hanya LCGC MPV lebih terjangkau jadi beralih ke LCGC MPV, hanya karena masalah keterjangkauan harga," pungkasnya.

Pilihan mobil LCGC saat ini cukup banyak, mulai dari Astra Daihatsu Ayla, Astra Toyota Agya, Datsun, Calya, Sigra, Suzuki Karimun, dan Honda Brio Satya.



Tonton juga 'Wuling Confero Resmi Diluncurkan, Siap Gilas LCGC':

[Gambas:Video 20detik]

(dry/ddn)