Selasa, 06 Nov 2018 11:46 WIB

Bukan Toyota, Ini Merek Mobil yang Paling Dicari di Indonesia

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - Merek mobil Toyota mungkin menjadi salah satu merek yang familiar terdengar di telinga masyarakat Indonesia. Mobil itu juga mendominasi penjualan di Tanah Air setiap tahunnya.

Tapi merek Toyota masih kalah dengan Honda soal merek yang paling banyak dicari di Google menurut riset dari Veygo seperti dikutip detikOto, Selasa (6/11/2018).


Memang tidak dijelaskan secara khusus soal merek mobil yang paling banyak dicari di Indonesia, namun dalam gambaran peta persebaran Veygo merek Honda mendominasi pencarian di Indonesia. Artinya orang-orang Indonesia penasaran dengan mobil-mobil hingga fitur yang dijual merek Honda.

Toyota sendiri mendominasi pencarian di 57 dari 171 negara terdaftar. Di bawah Toyota ada BMW yang banyak dicari di 25 negara menyusul sang rival Mercedes-Benz. Mercy cukup memb8at penasaran orang-orang di 23 negara.

Toyota juga menjadi merek yang paling sering dicari dengan total 7,8 juta pencarian setiap bulannya. Posisi Toyota diikuti Honda sebanyak 7 juta pencarian, dan Ford 6,4 juta kali dicari.


Berbeda dengan Indonesia, warga negara tetangga Malaysia justru senang mencari mobil dengan merek Daihatsu bercita rasa lokal Perodua. Merek Perodua menjadi merek yang paling banyak dicari warganya.

Selain Perodua, merek lokal yang dicari warganya sendiri seperti Renault-Prancis, Mercedes-Benz Jerman, India-Maruti Suzuki, dan Swedia dengan merek Volvonya.

Bukan Toyota, Ini Merek Mobil yang Paling Dicari di IndonesiaFoto: Veygo






Tonton juga 'Generasi Baru Skuter Matik Honda, Seperti Apa?':

[Gambas:Video 20detik]

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed