Senin, 22 Okt 2018 11:34 WIB

Orang Indonesia Kalau Beli Mobil yang Dilihat Pertama Desainnya

Ridwan Arifin - detikOto
All New Terios. Foto: Pool (Daihatsu) All New Terios. Foto: Pool (Daihatsu)
Jakarta - Banyak faktor yang dipertimbangkan sebelum seseorang membeli mobil. Mulai dari harga, fitur, selera, hingga desain semuanya dipikirkan matang-matang. Namun kalau untuk di Indonesia mereka yang ingin membeli mobil melihat desainnya terlebih dahulu.

"Jadi eksterior desain ini memang menentukan sekali, karena berdasarkan survei, motif beli utama dari costumer kalau memilih mobil itu paling besar eksterior dulu," ungkap Marketing & Costumer Relation Divisi Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso.


Menurut Hendrayadi hal itu terbukti saat Daihatsu meluncurkan Terios berwajah baru. 10 tahun mengaspal di Indonesia Terios benar-benar memiliki wajah baru.

Wajah baru itu salah satunya tidak ada lagi 'konde' di bagian belakang Terios. Padahal 'konde' tersebut merupakan salah satu ciri khas dari duo kembar Rush-Terios.

Penghilangan 'konde' itu bukan tanpa alasan. Hal tersebut dilakukan demi memberikan ruangan lebih kepada penumpang.

"Karena kita mau melaju optimum maka kita butuh space, sehingga kita pikirkan bagaimana ban serep yang ada di pintu itu kita pindahkan agar kita punya space untuk penumpang dan barang," tutur Research & Development Executive officer PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Pradipto Sugondo.


Menghilangnya 'konde' dari bodi Terios tidak sia-sia. Buktinya penjualannya pun terus meningkat. Hendrayadi bahkan mengklaim penjualan Terios meningkat.

"Kontribusi Terios untuk penjualan Daihatsu sekarang sekitar 14 persen, dibandingkan dengan tahun lalu waktu model lama 7 persenan, jadi kontribusinya meningkat dua kali lipat," ungkap Hendrayadi. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed