Kamis, 20 Sep 2018 17:35 WIB

Nissan dan Mitsubishi Bakal Punya Sistem Hiburan Canggih Seperti Volvo

Ruly Kurniawan - detikOto
Aliansi Nissan-Mitsubishi Foto: Renault Aliansi Nissan-Mitsubishi Foto: Renault
Jakarta - Aliansi otomotif Renault-Nissan-Mitsubishi melakukan terobosan baru yakni akan menghadirkan sistem hiburan kelas atas seperti mobil mewah Volvo. Kehadiran fitur tersebut tercipta seiring kerja samanya bersama Google.

Melansir motor1, fitur hiburan seperti Google Maps, Google Play Store (yang terintegrasi dengan android), dan Google Assistant akan tersemat pada mobil Renault, Nissan, maupun Mitsubishi pada 2021 nanti. Sehingga, mobil-mobil terkait bakal lebih terintegrasi.

"Dengan platform Android yang akan dimasukkan ke sistem hiburan ini, kami menambahkan tingkat kecerdasan baru ke kendaraan kami. Sehingga di masa depan Google Assistant, yang menggunakan teknologi AI (Artificial Intelligent) terkemuka dari Google, dapat menjadi cara utama pelanggan berinteraksi dengan kendraan mereka," kata wakil presiden aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi, Kal Mos.


Google maps akan menyediakan navigasi belokan demi belokan sementara pemilik dapat mengunduh aplikasi baru dari Play Store. Sedangkan Google assistant akan memungkinkan penumpang menjawab panggilan dan SMS, mencari informasi, mengelola fungsi kendaraan, dan mengontrol media menggunakan hanya menggunakan suara.

Sebelumnya kerja sama dengan Google juga sudah dilakukan pabrikan mobil mewah Volvo. Namun perusahaan masih enggan mengatakan dengan detil fitur apa saja yang akan dimasukkan. Yang jelas bakal ada suatu kemiripan fitur hiburan di mobil Nissan dan Mitsubishi serta Renault dengan Volvo.

Selain itu, kemitraan Google dengan Renault-Nissan-Mitsubishi juga akan berfokus pada pengintegrasian sistem berbasis cloud dan konektivitas kendaraan untuk meningkatkan pengalaman berkendara.


"Kami sedang membangun pengalaman onboard/off-board yang terhubung dan mulus ke dalam kendaraan kami di samping fitur aplikasi dan layanan Google," tambah wakil presiden pengembangan bisnis Renault-Nissan-Mitsubishi, Hadi Zablit. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed